KPU Sleman Undi Nomor Urut Paslon, DWS-ACH No 1, MuliA No 2, Kuda Maharsa No 3

loading...
KPU Sleman Undi Nomor Urut Paslon, DWS-ACH No 1, MuliA No 2, Kuda Maharsa No 3
KPU Sleman menggelar rapat terbuka pengundian nomor urut paslon pilkada di gedung Serbaguna Sleman, Kamis (24/9/2020). Foto/KPU Sleman
SLEMAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sleman menggelar rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sleman, 9 Desember 2020 mendatang.

Pengundian dilakukan di gedung Serbaguna Sleman, Kamis (24/9/2020) dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Pilkada Sleman 2020 diikuti tiga paslon, yakni Kustini-Danang Maharsa, yang diusung PDIP dan PAN, Sri Muslimatun-Amin Purnama yang diusung NasDem, PKS dan Danang Wicaksana Sulistya-Agus Cholik yang diusung Gerindra, PKB dan PPP.

Pengambilan nomor urut berdasarkan kedatangan paslon di tempat pengundian nomor urut. Berdasarkan kedatanga KPU Sleman memberi kesempatan kepada paslon Kustini-Danang Maharsa yang datang pukul 09.55 WIB untuk memgambil pertama kali.



Kemudian kepada pasangan Sri Muslimatun-Amin Purnama yang datang pukul 10.00 WIB dan pengambilan ketiga paslon Danang Wicaksana Sulistya-Agus Cholik yang datang pukul 10.35 WIB.

Pengambilan nomor urut paslon dilakukan oleh calon wakil bupati. Setelah semuanya mengambil ketiga paslon secara serentak membuka bandel yang berisi nomor pasangan.

Hasilnya pasangan Danang Wicaksana Sulistya-Agus Cholk (DWS-ACH) mendapatkan nomor 1, pasangan Sri Muslimatun-Amin Purnomo (MuliA) nomor urut 2 dan pasangan Kustini-Danang Maharsa (Kuda Maharsa) nomor 3.



Usai pengambilan nomor urut paslon dilanjutkan pembacaan dan penandatangan fakta integritas penerapan protokol kesehatan COVID-19 dalam Pilkada 2020 serta diakhiri dengan deklarasi kampanye damai yang ditandai dengan pelepasan balon oleh ketiga paslon.
halaman ke-1 dari 2
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top