Satgas Tinombala Dikerahkan Buru Pelaku Penembakan Polisi di Poso

loading...
Satgas Tinombala Dikerahkan Buru Pelaku Penembakan Polisi di Poso
Satuan Tugas (Satgas) Tinombala dikerahkan untuk memburu pelaku penembakan terhadap Briptu IS anggota Polda Sulteng. Foto Dok SINDOnews
POSO - Satuan Tugas (Satgas) Tinombala dikerahkan untuk memburu pelaku penembakan terhadap Briptu IS anggota Polda Sulteng. Sebelumnya Briptu IS anggota mengalami luka tembak di bagian dada usai baku tembak dengan dua orang tidak dikenal di Jalan Pulau Irian Jaya, Kelurahan Kayamanya Sentral, Kecamatan Poso Kota, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. (Baca: Baku Tembak dengan Kelompok Bersenjata, 1 Polisi di Poso Terluka)

"Ya kita kerahkan Satgas Tinombala dan jajaran Polres Poso dan Polres-Polres di sekitar Poso untuk melakukan pengejaran terhadap dua pelaku penembakan terhadap Briptu IS, " kata Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto saat dihubungi SINDOnews, Rabu (15/4/2020).

Kombes Pol Didik Supranoto mengatakan, baku tembak terjadi saat kedua orang tak dikenal tersebut hendak merebut senjata api milik Briptu IS. Anggota Polri lain yang ada di TKP langsung membalas tembakan. Sehingga pelaku melarikan diri. "Jadi ini bukan perampokan, tapi penyerangan ke anggota yang sedang berjaga," ujar dia.

Kombes Pol Didik Supranoto juga menduga pelakunya adalah kelompok dari Mujahidin Indonesia Timur (MIT). "Ini masih dugaan bahwa pelakunya MIT," ujarnya.



Menurut dia para pelaku melarikan diri kearah Moengko. Saat ini anggota masih melakukan penyekatan dan pengejaran terhadap pelaku. "Mudah-mudahan para pelakunya segera tertangkap," tandasnya.
(sms)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top