Berkostum Batman, Polisi Ini Blusukan di Pasar Palang Pasuruan

Selasa, 22 September 2020 - 19:53 WIB
loading...
Berkostum Batman, Polisi Ini Blusukan di Pasar Palang Pasuruan
Sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur geger dengan kedatangan super hero Batman, Selasa (22/9/2020). Foto/iNews TV/Jaka Samudra
A A A
Sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Pasuruan , Jawa Timur geger dengan kedatangan super hero Batman, Selasa (22/9/2020). Batman turun dari mobil patroli Polsek Sukorejo, Kabupaten Pasuruan untuk mendatangi Pasar Palang.

Dengan memakai masker, super hero ini melakukan sosialisasi kepada pedagang dan pengunjung pasar tradisional untuk tetap memakai masker. Tak hanya itu, dia juga membagikan masker bagi kepada warga agar tetap memakai masker apabila keluar rumah. Pasalnya masker saat ini menjadi kewajibpan bagi rakyat Indonesia untuk memakainya agar memutus mata rantai COVID-19. (Baca juga: Baru 3 Hari Nikahi Ibu Korban, Bapak Tega Cabuli 2 Anak Tiri)
Berkostum Batman, Polisi Ini Blusukan di Pasar Palang Pasuruan

Saat keluar masuk lapak, masih ditemui ada warga kurang sadar keluar rumah, yakni tanpa memakai masker. Namun Batman tidak marah, melainkan langsung memberikan masker dan mengimbau warga agar memakai masker apabila keluar rumah. (Baca juga: Terbukti Cabuli IW, Pendeta Hanny Layantara Divonis 10 Tahun Penjara)

“Pasar ini sudah menerapkan psyical distanting. Namun masih banyak warga yang tidak mematuhi. Senang ada batman datang ke sini,” ujar Novianto, salah satu warga. Tokoh super hero Batman yang blusukan itu ternyata bukan aslinya. Melainkan aparat kepolisian yang sengaja melakukan dengan tema yakni Bro Ayo Tetap Maskeran.

Kapolsek Sukorejo, AKP Achmad Sukiyanto menjelaskan, selain mengedukasi warga akan bahaya virus Corona, Batman masuk pasar ini agar masyarakat tidak takut kepada petugas yang setiap hari melakukan rasia masker di jalanan.

“Sebab selama inu kami beserta jajaran Muspika melakukan sosialisasi pakai masker kepada warga. Namun mereka kucing-kucingan kepada kita,” katanya.

Dia menambahkan bahwa kegiatan edukasi tokoh Batman tidak berhenti. Melainkan akan terus dilakukan untuk mengubah cara hidup baru dengan protokol kesehatan.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3444 seconds (0.1#10.140)