Dipantau Kemensos, Ribuan Warga Cimahi Antre Cairkan BST Rp300 Ribu

loading...
Dipantau Kemensos, Ribuan Warga Cimahi Antre Cairkan BST Rp300 Ribu
Masyarakat Kota Cimahi antre melakukan pencairan bantuan sosial tunai (BST) di sejumlah kantor pos di Kota Cimahi, Jawa Barat. Foto/ist
CIMAHI - Masyarakat Kota Cimahi antre melakukan pencairan bantuan sosial tunai (BST) di sejumlah kantor pos di Kota Cimahi, Jawa Barat. Penyaluran BST pun langsung dipantau sejumlah pejabat daerah dan pusat, di antaranya dari Kemensos.

Jajaran Kemensos beserta lembaga terkait melakukan monitoring langsung penyaluran BST. Lokasinya di Kantor Pos Cimahi.

"Ini tahap ke-6. Monitoring dimaksudkan untuk memastikan bahwa bantuan sampai kepada masyarakat," ujar Direktur Jenderal Penanganan Fakir Miskin Kementerian Sosial (Kemensos), Asep Sasa Purnama melalui keterangan tertulisnya, Senin (21/9). (Baca juga: Mohon Perhatian, Kasus COVID-19 Jabar Terbanyak Kedua Setelah Jakarta)

Turut hadir Kepala Kantor Pos Cimahi, Ryan Syahriani serta perwakilan Dinas Sosial Kabupaten Bandung Barat.



Asep mengapresiasi kepada PT Pos Indonesia (Persero) karena Penyaluran BST tahap 6 sudah berlangsung dengan lancar. "Aspek protokol kesehatannya juga dijaga dengan baik. Kami harap ini bisa dipertahankan," beber Asep.

Dalam kesempatan itu, Asep juga berbicara soal program kerja sama pengelolaan Kube Warung sebagai sentral gudang, etalase produk dan marketing UMKM. (Baca juga: Meluncur Kang! Jalur Ciranjang-Cipatat KAI Gratiskan Tiket hingga September)

"Termasuk KPM termasuk sebagai pelaku UMKM. Optimalisasinya melalui outlet Kantor Pos, Jaringan Pos yang tersebar di seluruh Indonesia serta integrasi distribusinya menggunakan layanan Pos Indonesia juga," jelas Asep.



Adapun Kepala Kantor Pos Cimahi, Ryan Syahriani menjamin bahwa penyaluran BST tahap 6 dapat terealisasi dengan baik. Sedari awal pihaknya berkomitmen agar tepat jumlah dan tepat sasaran sesuai amanah pemerintah.
(mpw)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top