Soal Ancaman NTP OPM, Polda Papua Minta Seluruh Maskapai Tenang, Ada TNI-Polri yang Akan Menjaga

loading...
Soal Ancaman NTP OPM, Polda Papua Minta Seluruh Maskapai Tenang, Ada TNI-Polri yang Akan Menjaga
Aparat gabungan TNI-Polri yang bertugas menjaga keamanan di Papua.Foto/Dok SINDOnews
JAYAPURA - Juru Bicara Kepolisian Daerah (Polda) Papua, Kombes Pol AM Kamal mengatakan, seluruh maskapai penerbangan yang ada di Papua tidak perlu takut terhadap ancaman yang diberikan Juru Bicara TNP-OPM Sebby Sambom yang viral di media Sosial. Sebby Sambon mengancam OPM akan menembaki maskapai apabila mengangkut aparat keamanan.

(Baca juga: Lewat Video Seks, Anggota DPRD Sambas Diperas Napi)

Kombes Pol AM Kamal menegaskan, ancaman tersebut isapan jempol belaka, dan sekadar untu menakut-nakuti saja. Dia mengimbau maskapai tidak perlu menyikapi ancaman tersebut.

(Baca juga: Polantas yang Mencabuli Anak di Bawah Umur Dijadikan Tersangka)



Sebab, hal itu tidak akan terjadi, karena aparat TNI dan Polri akan menjaga seluruh wilayh Papua, termasuk seluruh Indonesia dari ancaman pengacau keamanan. Tugas TNI-Polri adalah memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh warga.

“Perlu kami tegaskan, keberadaan kami untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, tidak perlu untuk takut dengan ancaman orang tersebut,” tegas Kombes Pol AM Kamal, Senin (21/9/2020).

Dalam video berdurasi 1 menit 20 detik yang diunggah oleh Juru Bicara TPNPB-OPM Sebby Sambon pada Sabtu (19/9/2020) lalu, mereka mengancam seluruh maskapai penerbangan di Papua untuk tidak mengangkut aparat keamanan apabila tidak ingin menjadi target penembakan oleh pasukan TPNPB-OPM di wilayah Pegunungan Papua.



“Sebelumnya, kami keluarkan peringan kepada seluruh maskapai untuk tidak mengangkut militer Indonesia, apabila tidak ingin ditembak parajurit TPNPB-OPM,” tegas Sebby Sambom.
(zil)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top