Desa Lodaya Pemalang , Juara 3 Kampung Siaga Tingkat Polda Jateng

Senin, 21 September 2020 - 14:31 WIB
loading...
Desa Lodaya Pemalang , Juara 3 Kampung Siaga Tingkat Polda Jateng
Desa Lodaya Kecamatan Randudongkal menerima penghargaan dari Polres Pemalang atas keberhasilannya dalam mengelola Kampung Siaga Candi . Foto SINDOnews
A A A
PEMALANG -
Desa Lodaya Kecamatan Randudongkal menerima penghargaan dari Polres Pemalang atas keberhasilannya dalam mengelola Kampung Siaga Candi sehingga berhasil meraih juara 3 bidang keamanan tingkat Polda Jawa tengah.

Piagam penghargaan dan Piala diserahterimakan dari Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho kepada Kades Lodaya Widi Purnomo di halaman Mapolres Pemalang, Senin (21/09) pagi. Pada kesempatan tersebut, AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho menyampaikan ucapan terima kasih pada pemerintah dan seluruh komponen masyarakat desa Lodaya.

“Atas nama Kapolda Jawa Tengah, kami ucapkan terima kasih pada kepala Desa Lodaya dan seluruh komponen masyarakat yang telah berupaya maksimal dalam melakukan upaya tangkal dan cegah Covid-19 di lingkungan desanya,” ucap Kapolres. (Baca: Pemkab Pemalang Raih Penghargaan Indeks Kelola 2019)

Kades Lodaya Bambang Widi Purnomo mengungkapkan, pencanangan Kampung Siaga Candi khususnya di Desa Lodaya sangat efektif dalam pencegahan pandemi Covid-19. “Untuk sementara, Desa Lodaya sampai hari ini tidak ada ODP maupun PDP, semoga hingga seterusnya tidak ada warga yang terpapar Covid-19,” kata Kades.

Kades Lodaya mengatakan, Pemerintah Desa bersama seluruh komponen masyarakat dibantu Bhabinkamtibmas dan Babinsa terus menggalakkan penerapan protokol kesehatan dan melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin seminggu dua kali di tempat ibadah dan tempat berkerumunnya massa. (Baca: Antrean Panjang Jangan Panik, Polres Pemalang Punya Pelayanan Kepolisian Terpadu)

“Untuk kegiatan masyarakat dan keagamaan, Pemerintah Desa Lodaya memastikan selalu menerapkan protokol kesehatan dengan mewajibkan penggunaan masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan menjaga jarak,” terangnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1612 seconds (0.1#10.140)