Antrean Panjang Jangan Panik, Polres Pemalang Punya Pelayanan Kepolisian Terpadu

Senin, 31 Agustus 2020 - 22:19 WIB
loading...
Antrean Panjang Jangan Panik, Polres Pemalang Punya Pelayanan Kepolisian Terpadu
Antrean Panjang Jangan Panik, Polres Pemalang Punya Pelayanan Kepolisian Terpadu. Foto/SINDOnews/Sur
A A A
PEMALANG - Polres Pemalang, Jawa Tengah, melaunching pelayanan kepolisian terpadu untuk memenuhi harapan masyarakat yang menginginkan pelayanan cepat tanpa antrean panjang pada masa adaptasi kebiasaan baru.

Pelayanan ini berlangsung di halaman Mapolres Pemalang. Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho secara simbolis melepas balon untuk menandai dimulainya inovasi pelayanan kepolisian terpadu Polres Pemalang, Senin (31/08/2020).

“Pelayanan dilaunching untuk memenuhi harapan masyarakat, terutama bagi mereka yang tidak sempat mengurus surat-surat dan menghindari antrian panjang pada siang hari, sehingga jam pelayanan ditambah pada malam hari,” kata AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho.

Masyarakat dan layani dengan menggunakan 3 unit mobil. "Tiga komponen pelayanan SKCK on the spot, Samsat malam SIM malam (Salam Silam) dan SPKT on the spot telah berjalan dan mendapat apresiasi masyarakat,” kata Kapolres.

Dalam pelayanan SKCK on the spot, petugas akan memberikan pelayanan selama 1x24 jam bagi masyarakat penyandang disabilitas.

“Begitu juga untuk pelayanan Salam Silam dan SPKT on the spot, selain di alun-alun Pemalang, juga akan dihadirkan di pasar dan terminal,” ujarnya.

Disebutkan, setelah launching, pelayanan akan ditingkatkan namun tetap memperhatikan protokol kesehatan. (Baca juga: Bantuan Subsidi Upah Tak Harus Lewat Rekening Bank Pemerintah)

Dia mengungkapkan, Polres Pemalang berupaya memberikan pelayanan pada masyarakat yang aman dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (Baca juga: Perhutani Gelar Apel Pengendalian Kebakaran Hutan di Lereng Gunung Lawu)

“Petugas dan masyarakat diwajibkan mematuhi protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, menggunakan face shield atau masker dan rajin mencuci tangan,” terangnya.

Selain itu, Polres Pemalang akan melakukan tes swab secara berkala pada petugas pelayanan, dari hasil tes swab yang telah dilakukan, seluruh petugas dinyatakan negatif.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4959 seconds (0.1#10.140)