Ini Gagasan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata Kembangkan Bandara Nusawiru

Senin, 21 September 2020 - 12:50 WIB
loading...
Ini Gagasan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata Kembangkan Bandara Nusawiru
Bupati Kabupaten Pangandaran Jeje Wiradinata
A A A
PANGANDARAN - Untuk mempercepat akses transportasi ke Kabupaten Pangandaran, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata memiliki gagasan untuk mengembangkan akses transportasi udara.

Jeje mengatakan, untuk pengembangan akses transportasi udara tersebut diantaranya memaksimalkan Bandar Udara Nusawiru yang berada di Desa Kondangjajar, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran.

"Kami pernah duduk bersama dengan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi membahas wacana kedepan pengembangan Bandar Udara Nusawiru," kata Jeje.

Kedepan, kata Jeje, Pemerintah Daerah juga bakal mengerjakan persoalan makro untuk kepesatan dan pengembangan Kabupaten Pangandaran supaya sejajar dengan Kabupaten/Kota lain.

"Program pengembangan transportasi darat terdekat yang saat ini sedang kami hadapi menyambungkan akses jalur pantai dari pantai timur Pangandaran ke pantai barat Pangandaran hingga ke pantai Batu Hiu," tambahnya.

Sambungan akses transportasi darat tersebut juga bakal bersambung ke pantai Batukaras hingga pantai Madasari.

"Selain transportasi darat akses pantai di Pangandaran, pengerjaan jalan tol juga sudah menjadi rencana pembangunan dalam waktu dekat," terangnya.

Dengan maksimalnya akses transportasi udara dan darat di Kabupaten Pangandaran, maka Pangandaran sebagai tujuan wisata dunia bakal terealisasi cepat.

"Biasanya akses darat Pangandaran ke Jakarta menghabiskan waktu 8 jam, kedepan Pangandaran ke Jakarta bisa ditempuh dalam waktu maksimal 1 atau 2 jam," sambung Jeje.

Jika kebutuhan akses transportasi sudah maksimal terpenuhi, orang dari luar daerah bakal mudah pulang pergi ke Pangandaran dan bisa mendongkrak perekonomian masyarakat lokal.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0673 seconds (0.1#10.140)