Viral, Penutupan Jalan di Bandung Dipakai Makan Bersama dan Sepakbola

loading...
Viral, Penutupan Jalan di Bandung Dipakai Makan Bersama dan Sepakbola
Penutupan sejumlah jalan di Kota Bandung justru dimanfaatkan warga untuk makan bersama dan bermain sepakbola di tengah badan jalan. Foto/iNews TV/Ervan David
BANDUNG - Penutupan sejumlah jalan di Kota Bandung justru dimanfaatkan warga untuk makan bersama dan bermain sepakbola di tengah badan jalan. Padahal keputusan pemerintah melakukan penutupan jalan dilakukan untuk mencegah kerumunan dan berkumpulnya warga guna mencegah penyebaran COVID-19.

Dalam video amatir yang beredar, terlihat sejumlah pedagang di sekitar Jalan Otista menggelar acara makan bersama serta bermain bola di tengah jalan yang sedang ditutup. (Baca juga: Bus Nyebrang Jalur Berlawanan dan Terguling di Tol Cipali, 1 Tewas 3 Luka Berat)
Viral, Penutupan Jalan di Bandung Dipakai Makan Bersama dan Sepakbola

Menyikapi hal tersebut, pihak kepolisian dibantu Dinas Perhubungan Kota Bandung memperketat penjagaan di area jalan tersebut. Di samping itu, petugas kepolisian juga memberlakukan sistem buka tutup jalan. (Baca juga: Cyber Crime Polda Kepri Pantau Pelanggaran Pilkada)

Wakapolsek Andir, AKP Hendra Hasibuan menjelaskan bahwa lima ruas jalan yang dilakukan penutupan oleh pihak kepolisian antara lain, Jalan Oto Iskandar Dinata, Asia Afrik, Dago, Lembong, dan Suniaraja. “Penutupan kelima ruas jalan tersebut berlangsung dari pukul 09.00 hingga 11.00, pukul 14.00 hingga 16.00, serta pukul 21.00 hingga pukul 06.00,” katanya, Senin (21/9/2020).

Sementara itu, para pengguna jalan merasa terganggu dengan adanya penutupan jalan. “Pasalnya untuk sampai ke tempat tujuan terpaksa harus berjalan memutar,” kata Apep, pengguna jalan.



Di masa adaptasi kebiasaan baru, Kota Bandung justru berubah setatus menjadi zona orange. Diharapkan dengan diberlakukanya penutupan beberapa ruas jalan yang biasa menjadi pusat keramaian dapat menekan angka penyebaran virus COVID-19.
(shf)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top