Ditlantas Polda Jateng Ciptakan Rekor Talk Show 6 Daerah di Jawa Tengah

loading...
Ditlantas Polda Jateng Ciptakan Rekor Talk Show 6 Daerah di Jawa Tengah
Ketum dan Pendiri Leprid Paulus Pangka menyerahkan penghargaan kepada Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Senin (21/9/2020). Foto : SINDOnews/Ahmad Antoni
SEMARANG - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jateng dianugrahi penghargan oleh Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) atas prestasinya sebagai penyelenggara talk show di Radio secara serentak di 6 Kota Provinsi Jawa Tengah.

Talk show digelar dengan narasumber berbeda bertema Road Safety Guna Mewujudkan Smart City di Provinsi Jawa Tengah, Senin (21/9/2020).(Baca juga : Hari Ketujuh Operasi Patuh Candi, Zero Kecelakaan Menonjol di Jateng )

Dalam kesempatan itu, penghargaan diberikan kepada Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Dirlantas Kombes Pol M Rudy Syafirudin, Kepala Jasa Raharja Provinsi Jawa Tengah Jahja Joel Lami, dan Kasubditkamsel Ditlantas, AKBP Yunaldi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 22 September 2020.

Talk show di radio secara serentak diselenggarakan di Kota Semarang, Surakarta (Solo), Magelang, Banyumas, Tegal, dan Pati.



Sedangkan di Semarang yang menjadi narasumber antara lain Walikota Semarang diwakili oleh Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, Kepala Jasa Raharja Provinsi Jawa Tengah Jahja Joel Larni.

Acara talk show tersebut dipimpin langsung oleh Dirlantas Polda Jawa Tengah Kombes Pol M Rudy Syafirudin.(Baca juga : Tangis Menyayat Pedagang saat Menyaksikan Pasar Terbesar di Banyumas Terbakar )

Tampak hadir Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Auliansyah Lubis, Hospitalily PT KA Pariwisata El Mina Risa, Wadirlantas Polda Jateng dan para Kasubit beserta anggota Ditlantas Polda Jateng.

Ketua Umum dan Pendiri Leprid, Paulus Pangka menyampaikan bahwa talk show secara serentak dengan narasumber yang berbeda belum pernah ada di 6 daerah Provinsi Jawa Tengah, sehingga layak untuk diapresiasi.

“Saya merinding berada di sini karena acara ini dilaksanakan di salah satu ikon Semarang yaitu Lawang Sewu.” kata Paulus Pangka.



"Kegiatan ini sungguh menginspirasi dan memberikan edukasi tentang ketertiban dan keselatan berlalu-lintas bagi masyarakat.

"Pelaksanan ini diharapkan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab agar bermanfaat untuk bangsa dan negara. Saya mengapresiasi kota Semarang menjadi kota terbersih di Asia Tenggara, “ ujar Kapolda.

Dia menyampaikan, pada hari jadi Lalu Lintas Bhayangkara Ke-65, semua dirlantas membuat momentum baru yaitu talk show serentak dengan tema Road Safety Guna Mewujudkan Smart City di Provinsi Jawa Tengah.

Kapolda Jateng berharap seluruh Kota mengikuti perkembangan di era digital untuk membuat seluruh kota menjadi kota yang cerdas dan harus bisa mengikuti perkembangan agar menjadi smart city.
(nun)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top