KA Hantam Minibus yang Angkut Satu Keluarga, 1 Tewas

Minggu, 20 September 2020 - 19:30 WIB
loading...
KA Hantam Minibus yang Angkut Satu Keluarga, 1 Tewas
Minibus yang mengangkut satu keluarga tertabrak kereta api di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Minggu (20/9/2020) sore. Foto/Ilustrasi
A A A
PASURUAN - Sebuah minibus yang mengangkut satu keluarga tertabrak kereta api (KA) disebuah perlintasan rel KA di wilayah Kabupaten Pasuruan , Jawa Timur, Minggu (20/9/2020) sore.

(Baca juga: 4 Bandara Tak Mampu Deteksi Sabu yang Disembunyikan Dalam Anus NN )

Satu korban tewas di lokasi kejadian, sementara penumpang lainnya selamat. Diduga, pengemudi mobil tidak berhati-hati saat menyeberangi perlintasan rel KA tanpa palang pintu di Desa Beji, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan .

Pengemudi mobil, Abdul Rokhim (40) dan puteranya, Muhamad Rakha Athallah Gibram (5) selama dalam kejadian ini. Sementara istri Abdul Rokhim, Yema Susilowati (32) tewas di lokasi kejadian.

Rahmat, salah seorang warga yang menyaksikan kejadian tersebut, mengatakan, saat kejadian minibus yang dikemudikan Abdul Rokhim melaju dari arah Surabaya, hendak pulang ke rumahnya, atau dari arah utara ke selatan.

(Baca juga: 1 Meninggal dan 13 Positif COVID-19, 2 Desa di Ponorogo Lockdwon )

"Saat menyeberangi rel KA, korban tidak menyadari ada KA komuter jurusan Bangil-Surabaya, melaju dari arah timur ke barat. Benturannya sangat keras, mobilnya terseret hingga 20 meter," tuturnya.

Warga langsung memberikan pertolongan terhadap korban, dengan membawa ke Puskesmas terdekat. Sementara korban meninggal dunia langsung dibawa ke RS Bhayangkara Pusdik Brimob Desa Watukosek, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan .

(Baca juga: Minibus Oleng dan Masuk Row di Tol Cipali, 1 Tewas 8 Luka )

Petugas dari Satlantas Polres Pasuruan , telah melakukan oleh Tempat Kejadian Perkara (TKP). "Penyebab pastinya masih diselidiki, diduga pengemudi minibus tidak menyadari ada KA lewat saat melintasi rel KA," ujar Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan , Iptu Marti.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0411 seconds (0.1#10.140)