Direktur RSUD Depati Hamza Pangkalpinang Positif COVID-19

Sabtu, 19 September 2020 - 18:11 WIB
loading...
Direktur RSUD Depati Hamza Pangkalpinang Positif COVID-19
Juru bicara Satgas COVID-19 Bangka Belitung (Babel), Andi Budi Prayitno (ABP). iNews TV/Haryanto
A A A
PANGKALPINANG - Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Depati Hamza (RSUD DH) Pangkalpinang, dr Muhammad Fauzan terkonfirmasi positif COVID-19.

saat dikonfirmasi, dr Fauzan mengatakan, jika dirinya menjadi orang tanpa gejala dan telah menjalani karantina beberapa hari sebelum hasil swab diumumkan. "Alhamdulillah sehat tanpa gejala, karantina semenjak pulang dari Jakarta sudah 8 hari," kata Fauzan.

Juru bicara Satgas COVID-19 Bangka Belitung (Babel), Andi Budi Prayitno (ABP), menjelaskan dr. Fauzan, sebelumnya melakukan perjalanan dinas ke Kementerian Kesehatan Jakarta dan kembali ke Pangkalpinang, Babel pada 9 September 2020.

"Yang bersangkutan juga memiliki riwayat kontak erat dengan AM, ASN Bakeuda Kota Pangkalpinang yang sebelumnya dinyatakan terkonfirmasi COVID-19," kata ABP.

"Karena pada 11 September 2020, AM yang kembali dari Bekasi Jawa Barat, ke Pangkalpinang, Babel, dalam rangka melakukan perjalanan dinas menginap di rumah dinas Direktur RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang yang berlokasi di Kelurahan Sriwijaya, Kecamatan Girimaya," sambungnya.

Fauzan dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil tes swab yang keluar pada Jumat (18/9/2020) kemarin dan sedang menjalani karantina mendiri.

"MF dinyatakan positif terkonfirmasi COVID-19 dari hasil tes swab PCR pada 18 September 2020. Saat ini yang bersangkutan menjalani isolasi atau karantina mandiri di rumah, dalam pemantauan dan pengawasan. Dan kondisi klinisnya tidak ada keluhan atau tanpa gejala," papar ABP. (Baca: Denda Razia Masker di Bali Terkumpul Rp24,4 Juta).

Tim satgas COVID-19 Pangkalpinang sudah melakukan tracking terhadap sejumlah petugas di RSUD DH yang memiliki riwayat kontak erat dengan pasien.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1092 seconds (0.1#10.140)