Gubernur Sulut Apresiasi Kedatangan Tim MNC Media

Sabtu, 19 September 2020 - 06:14 WIB
loading...
Gubernur Sulut Apresiasi Kedatangan Tim MNC Media
Olly Dondokambey saat menerima audiensi bersama Pemred iNews sekaligus Deputi Direktur Pemberitaan MNC Media Yadi Hendriana, Pemred iNews.id Masirom, Pemred Koran Sindo dan SINDOnews Djaka Susila, Pemred iNews Network M Budi Santosa, VP Sales iNews Rina R
A A A
MANADO - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengapresiasi kedatangan tim manajemen MNC Media terintegrasi dan menjadi media nasional terbesar di Indonesia.

Dia mengaku merasakan benar peran MNC Media selama dia bertugas menjadi wakil rakyat di Jakarta serta menjadi Gubernur Sulut hingga sekarang.

“Terima kasih sudah datang ke Sulawesi Utara dan meluangkan waktu datang ke daerah ini,” kata Olly saat menerima audiensi bersama Pemred iNews sekaligus Deputi Direktur Pemberitaan MNC Media Yadi Hendriana, Pemred iNews.id Masirom, Pemred Koran Sindo dan Sindonews Djaka Susila, Pemred iNews Network M Budi Santosa, VP Sales iNews Rina Ridson dan Kepala Biro Koran Sindo Sulut Arthur Maliangkay, Kamis (17/9/2020) malam.

Dikediaman Olly yang asri, Bendahara Umum (Bendum) DPP PDIP itu juga membeberkan beberapa capaian positif yang berhasil ditorehkan diantaranya pertumbuhan ekonomi Sulut yang sejak tahun 2016 sampai 2019 selalu berada pada angka rata-rata 6%.

Bahkan dalam masa pandemi COVID-19 di tahun 2020, perekonomian Sulut secara kumulatif (pada semester I) masih bertumbuh positif pada angka 0,38%.

Selain itu, angka kemiskinan mampu ditekan hingga berada pada angka 7,51% di tahun 2019 dari sebelumnya 8,98% pada tahun 2016.

“IPM Sulawesi Utara juga terus mengalami peningkatan, dari angka 71,05 pada tahun 2016 menjadi 72,99 pada akhir tahun 2019,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya terus mendorong peningkatan produk perikanan Sulut seperti ikan tuna segar terutama dalam skala ekspor ke sejumlah negara potensial seperti Jepang dan China.

Karenanya Pemprov Sulut menjalin kerjasama dengan maskapai Garuda Indonesia untuk mempercepat distribusi produk perikanan Sulut ke negara tujuan dengan menggunakan pesawat tipe A 330 200.

Adapun rute yang digunakan bisa direct flight Manado–Jepang atau Manado–China lewat jalur lain yaitu Manado–Jakarta–Jepang, Denpasar–Manado–Jepang atau Makassar–Manado–Jepang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1430 seconds (0.1#10.140)