Advertorial

Hari Pertama PSBM, Wali Kota Imbau Masyarakat Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

loading...
Hari Pertama PSBM, Wali Kota Imbau Masyarakat Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan
Wali Kota Pekanbaru Firdaus
PEKANBARU - Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) di Kecamatan Tampan telah mulai diterapkan, Selasa (15/9/2020) dan berlangsung hingga 14 hari ke depan.

Hari pertama penerapan PSBM di Kecamatan Tampan masih didapati beberapa masyarakat yang belum mengikuti protokol kesehatan seperti para pedagang yang masih berjualan di malam hari.

Menyikapi ini, Wali Kota Pekanbaru Firdaus kembali mengimbau masyarakat untuk bisa mengikuti protokol kesehatan. Agar upaya pemutusan mata rantai Covid-19 bisa berhasil.

"Pertama, bagi pelaku usaha disiplin lah menerapkan protokol kesehatan terutama menggunakan masker. Supaya mereka dibekali pengetahuan dan juga peralatan pelindung diri dalam penerapan protokol kesehatan," terang Wali Kota, Rabu (16/9/2020).

Menurutnya, dengan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dapat menjadi salah satu upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sosialisasi dan imbauan akan terus dilakukan Pemerintah Kota ke masyarakat dalam pendisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan.

Informasi dan edukasi juga terus disampaikan melalui media, tokoh masyarakat dan aparatur pemerintah dibawah dan terus digencarkan.

"Untuk itu, disiplin lah dalam menjalankan protokol kesehatan. Masyarakat produktif dan aman dari covid," pungkasnya. (adv)
(atk)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top