Kebakaran di Majalengka Wetan Berasal dari Tungku, Kerugian Sekitar Rp100 Juta

loading...
Kebakaran di Majalengka Wetan Berasal dari Tungku, Kerugian Sekitar Rp100 Juta
Petugas dari Pol PP dan Damkar memastikan api benar-benar padam dari dalam rumah. Foto SINDOnews
A+ A-
MAJALENGKA - Musibah kebakaran di Kelurahan Majalengka Wetan, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat diduga berawal dari tungku kayu. Akibatnya, tiga rumah sempat dilalap api dan menimbulkan kerugian materi sekitar Rp100 juta.

Waka Polsek Majalengka Kota IPTU Agus Purwanto mengatakan, dari rumah pertama, api merembet ke dua rumah lainnya yang lokasinya memang berdekatan. "Diduga asal api dari tungku, merembet ke kayu bakar yang ada di sampingnya, lalu menyambar pipa gas (elpiji). Sehingga menimbulkan ledakan," kata Waka. (Baca: Si Jago Merah Mengamuk, Rumah di Majalengka Wetan Hangus)

Diduga karena TKP merupakan daerah padat penukiman, api dengan mudah menjalar ke bangunan rumah lainnya. Beruntung, dua rumah lainnya tidak mengalani kerusakan berat seperti yang dialami rumah pertama.

"Yang kebakar tiga rumah, hanya yang hampir 90 persen habis, satu rumah (rumah pertama). Yang duanya (kerusakan) kurang lebih cuma lima persen. Kerugian sekitar Rp100 juta," jelas dia. (Baca: Gudang Penyimpanan Produk Makanan Ludes Terbakar)

Sementara, api benar-benar bisa dipadamkan sekitar pukul 11.30 WIB setelah petugas dari Pol PP dan Damkar Majalengka turun ke lapangan.



(don)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top