Usai Bali, Yogyakarta Bakal Jadi Ajang ICTM 2020

loading...
Usai Bali, Yogyakarta Bakal Jadi Ajang ICTM 2020
Pertemuan Kemenparekraf dengan Dinas Pariwisata DIY serta MNC Media membahas pagelaran Indonesia Corporate Travel and MICE (ICTM) 2020. Foto/SINDOnews/Suharjono
A+ A-
YOGYAKARTA - Upaya membangkitkan geliat ekonomi pariwisata di masa pandemi COVID-19 terus dilakukan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Yogyakarta terpilih menjadi salah satu dari lima kota di Indonesia untuk menggelar Indonesia Corporate Travel and MICE (ICTM) 2020.

Even Director ICTM Johanes Chang mengatakan, ICTM merupakan salah satu upaya untuk menstimulasi ekonomi pariwisata. Terlebih di masa pandemi saat ini yang sangat dirasakan para pelaku pariwisata. Yogyakarta merupakan satu dari lima kota setelah sosialisasi di Bali. Sosialisasi juga akan digelar di Jakarta, Bogor, dan Malang. "Kita berharap di Yogyakarta ini dari perwakilan pelaku pariwisata seperti PHRI, Asita kemudian UMKM, air lines, maupun startup lokal," terangnya kepada SINDOnews saat kunjungan ke Dinas Pariwisata DIY Rabu (16/9/2020). (Baca juga: Bali Jadi Pembuka Gelaran ICTM, Kemenparekraf Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan)

Dia berharap stake holder pariwisata di Yogyakarta antusias dengan upaya mendongkrak ekonomi dengan pertemuan seller dan buyer, yang akan mendatangkan 30 corporate buyer dari Jakarta. (Baca juga: Rangsang Pariwisata, ICTM Akan Digelar Pertengahan September)

Sementara Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo menyambut baik kegiatan dari Kemenparekraf yang didukung penuh MNC Media ini. Menurutnya agenda ini menjadi salah satu upaya membangkitkan kembali pariwisata DIY di masa pandemi.

"Ini kesempatan baik bagi DIY mulai membangkitkan kembali pariwisata dan menunjukkan sebagai kota MICE (Meeting, Insentif, Convention and Exhibition) di Indonesia," katanya. Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan zoom meeting antara Kemenparekraf, Dinas Pariwisata DIY serta MNC Media.

(shf)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top