Sinergi Kebaikan Gober untuk Musala dan Santunan Yatim Dhuafa

loading...
Sinergi Kebaikan Gober untuk Musala dan Santunan Yatim Dhuafa
relawan Laznas LMI bersinergi dengan pegiat komunitas pesepeda gowes saat mengunjungi Musala Annur Gandusari Blitar. FOTO : SINDOnews/Edi Purwanto
A+ A-
BLITAR - Bagaimana jadinya gowes bareng (Gober) sekaligus berbagi antar sesama? kegiatan amal itulah yang dilakukan relawan-relawan ini saat akhir pekan kemarin, Minggu 13 September 2020.

Para Amil dan relawan Laznas LMI bersinergi dengan pegiat komunitas pesepeda gowes bareng dari beberapa titik kumpul menuju Musala Annur yang berlokasi di Dusun Parang Desa Semen Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar.

Mushola ini selain akan dimanfaatkan oleh 150 warga setempat untuk beribadah, juga menjadi tempat singgah wisatawan yg akan menuju lokasi wisata Puncak Sekawan

Sofie Dewi menuturkan kegiatan gowes sekaligus berbagi ini menjadi kegiatan yang menyenangkan. "Ada kebahagiaan tersendiri saat bisa menyenangkan orang lain dan mengetuk pintu langit dengan menebarkan kebaikan," ujar ketua Perwakilan Area Laznas LMI Blitar tersebut.(Baca juga : Mobdin Pemkab Blitar Seruduk Pengendara Motor, 1 Tewas)

Dalam momen berbagi tersebut, Sofie, sapaan akrabnya, menyampaikan bahwa ada 2 rangkaian kegiatan. Pertama menyalurkan bantuan berupa material untuk pembangunan musala yang di antaranya berupa semen, harplek, besi beton, tandon dan lain sebagainya. Kedua adalah kegiatan membahagiakan Yatim Dhuafa dalam rangka Gemilang Muharram.



Sofie tidak sendiri, dia bersyukur banyak sekali pegiat-pegiat lain yang turut membantu serta berbagi kebahagiaan tersebut. "Kami terus berharap, acara ini tetap ada kedepannya dan semakin banyak peserta dan donasinya," tuturnya.(Baca juga : Pulihkan Ekonomi Pandemi, Blitar-Tasikmalaya MoU Telur Ayam)

Sebagai informasi, kegiatan ini didukung oleh komunitas sepeda FedBliz, Bfold, dan bantuan dari komunitas Bike to work Blitar, Wibba Wlingi dan pesepeda semen, Pegiat Wisata Puncak Sekawan, takmir mushola Annur, pemuka masyarakat, jajaran perangkat desa Semen, warga masyarakat.
(nun)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top