Ditanya Kekayaan Pribadi, Penantang Gibran Ini Ngaku Hanya Penjahit Kampung

loading...
Ditanya Kekayaan Pribadi, Penantang Gibran Ini Ngaku Hanya Penjahit Kampung
Pasangan Bagyo Wahyono-FX Supardjo (baju batik) saat di Kantor KPU Solo. Foto/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
Bakal Calon Wali Kota Solo dari jalur independen Bagyo Wahyono enggan membeberkan jumlah kekayaan yang dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kekayaan pribadi yang dimiliki tidak banyak karena dirinya hanya penjahit kampung.

"Kalau penjahit itu itu piro (berapa) tho mas?. Nanti kan tahu," ujar Bagyo di Solo, Selasa (15/9/2020). Dia kembali menyebut penghasilannya tak seberapa karena hanya penjahit kampung. Sehingga pendapatan yang dimiliki wajar wajar saja. Langkah dirinya maju sebagai calon Wali Kota Solo sekaligus sebagai pendidikan politik yang benar karena tidak boleh menggunakan uang. (Baca juga: Tukang Jahit dan Ketua RW yang Berani Nantang Gibran di Pilkada Solo)

Bagyo mengaku merasa berhutang budi dengan masyarakat dan siap mendengarkan aspirasi warga nantinya jika terpilih. Dia mengungkapkan pasangan Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) yang maju melalui jalur perseorangan merupakan koalisi rakyat. “Artinya nglurug tanpo bolo (mendatangi tanpa menggunakan bala bantuan). Visi misi yang disampaikan sangat berbeda dan menjamin tidak akan menggunakan politik uang," katanya. (Baca juga: Gubernur Bali Berencana Batasi Kembali Kunjungan ke Obyek Wisata)

Dia menambahkan bahwa relawan yang mengusung Bajo justru iuran dan murni dari rakyat. Sehingga, Bajo juga tidak mengharapkan dukungan dari partai politik.Pasangan Bagyo Wahyono-FX Supardjo yang maju melalui jalur perseorangan, tinggal selangkah lagi resmi menjadi Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo.



Pasangan Bajo bakal bertarung dengan pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa yang diusung PDIP. Gibran sendiri merupakan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pasangan Gibran-Teguh dan pasangan Bagyo Wahyono-FX Supardjo sejauh ini telah menjalani tes kesehatan dan dinyatakan sehat serta bebas penyalahgunaan narkoba.
(shf)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top