Siagakan Personel, Polda Babel Siap Amankan Pilkada di 4 Kabupaten

Senin, 14 September 2020 - 15:18 WIB
loading...
Siagakan Personel, Polda Babel Siap Amankan Pilkada di 4 Kabupaten
Siagakan Personel, Polda Babel Siap Amankan Pilkada di 4 Kabupaten. Foto/Ist
A A A
BANGKA TENGAH - Polda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyiapkan personelnya untuk mengamankan jalannya pilkada serentak tahun 2020 di empat daerah kabupaten di wilayahnya.

Dengan memperkuat personel di empat Polres yang menggelar pilkada, dengan personel yang ada di Polda Babel, ditambah dukungan dari TNI, dirasa pengamanan pilkada dapat berlangsung aman.

Simulasi pengamanan pilkada pun telah dilakukan, seperti halnya yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Kabupaten Bangka Tengah.

Dengan kekuatan penuh personel Polres Kabupaten Bangka Tengah, ditambah personel Brimob Polda Babel, simulasi pengamanan pilkada dilaksanakan dengan baik.

Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat menilai seluruh personel telah siap mengamankan jalanya pilkada. (Baca juga: Polisi Tetapkan Penusuk Ulama Syekh Ali Jaber Tersangka)

"Kesipan personel dan dukunganya dirasa siap untuk menghadapi berbagai situasi. Mulai dari situasi aman hingga situasi yang menimbulkan anarkis massa. Hal ini telah kita lihat melalui simulasi yang diperagakan personil gabungan tadi," ujar kapolda usai menyaksikan simulasi pengamanan pilkada Kabupaten Bangka Tengah, Senin (14/09/2020).

Sementara itu, Gubernur Babel Erzaldi Roesman yang turut hadir dalam simulasi mendukung kepolisian dan TNI mengamankan pilkada di empat kabupaten di Babel. (Baca juga: Banjir, Ratusan Warga Desa Tanjung Lay Dievakuasi ke Masjid)

"Kita sangat mendukung langkah yang dilakukan Polri dan TNI dalam persiapan pengamanan pilkada. Ini juga merupakan kewajiban kita bersama menjaga proses pilkada di empat daerah kabupaten di Babel agar berjalan aman," ujar Erzaldi.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1537 seconds (0.1#10.140)