Masyarakat Nias Diharapkan Jadi Aset Pembangunan Pematangsiantar-Simalungun

loading...
Masyarakat Nias Diharapkan Jadi Aset Pembangunan Pematangsiantar-Simalungun
Penasehat PMN-SS Tahamano Daely,STh menyerahkan pataka kepada ketua terpilih periode 2020-2025 Simesono Hia. Foto/Ist
PEMATANGSIANTAR - Masyarakat Nias di Kota Pematangsiantar diharapkan menjadi aset daerah untuk mendukung keberhasilan pembangunan.

Hal itu disampaikan Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah dalam sambutannya yang disampaikan Wakil Wali Kota Togar Sitorus dihadapan masyakat Nias saat pelantikan pengurus Persatuan Masyarakat Nias Pematangsiantar-Simalungun (PMN-SS) di Sopo HKBP Martoba, Sabtu (12/09/2020).

"Kerukunan antaretnis dan umat beragama yang terjaga harmonis selama ini merupakan salah satu aset pemerintah daerah untuk mendukung keberhasilan pembangunan daerah," ujar Togar.

Dikatakan dia, PMN-SS adalah wadah berkumpulnya masyarakat Nias di Kоtа Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun sehingga diharapkan bisa solid mendukung program pembangunan daerah, serta aktif menjaga persatuan dan kesatuan, harmonisasi toleransi hubungan antarumat beragama dan etnis.



Adapun pengurus PMN-SS periode 2020-2025 yang dilantik Simesono Hia selaku ketua, Bezisokhi Harefa, Cornelius Telaumbanua, dan Tandali Gea, Fati Sokhi Zebua masing-masing wakil ketua. (Baca juga: Penegakan Protokoler Kesehatan, Polres Batu Bara Gelar Apel Ops Yustisi Tahun 2020)

Meniato Gea (wakil ketua) Asa Zanolo Hulu, Yaferieli Zalukhu, Safrudin Nazara SHut, dan Obadia Lase masing-masing wakil sekretaris. Agustinus Zebua (bendahara) Peringatan Ndaha dan Anugrah TB Zendrato ST MSi (wakil bendahara). (Baca juga: Miris! Kakek Sebatang Kara di Sidimpuan 8 Tahun Tinggal di Gerobak)

Ketua PMN-SS terpilih Simesono Hia mengatakan, masyarakat Nias siap mendukung keberhasilan program pembangunan daerah termasuk program pencegahan penularan virus COVID-19.
(boy)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top