Berikan Rasa Aman Bagi Masyarakat Manado, Gojek Luncurkan Inisiatif J3K

loading...
Berikan Rasa Aman Bagi Masyarakat Manado, Gojek Luncurkan Inisiatif J3K
J3K diperkenalkan sebagai wujud komitmen Gojek mendukung produktivitas seluruh pengguna ekosistemnya, mulai dari pelanggan hingga mitra, agar dapat terus beraktivitas dengan aman, nyaman, dan terjaga kesehatannya. Foto/ist
A+ A-
MANADO - Branch Manager Gojek Manado Ronald Simanjorang memperkenalkan inisiatif Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan atau dikenal dengan J3K guna memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi pelanggan di tengah pandemi global COVID-19 kepada Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Utara Dr. Lynda Watania beserta pejabat daerah Sulawesi Utara.

Dijelaskan Ronald, inisiatif J3K di Manado diperkenalkan kembali melalui audiensi yang dilakukan Inisiatif J3K ini dengan mencetuskan standar pelayanan baru yang meliputi layanan roda-dua GoRide yang dilengkapi dengan sekat pelindung dan layanan roda-empat GoCar dipasangkan sekat pada armadanya yang akan dilakukan secara bertahap melalui proses uji coba. (Baca: Sistem Gojek Aman dan Adil di Industri Transportasi Daring, Mitra Terlindungi)

“Fasilitas yang menjadi bagian dari inovasi kesehatan Gojek ini merupakan standar baru layanan Gojek, sehingga pengguna dan mitra tidak dikenakan biaya tambahan,”katanya, Jumat (11/9/2020). Pementara itu, Head of Regional Corporate Affairs Gojek Mulawarman mengatakan sejak awal pandemi, Gojek telah melakukan berbagai penyesuaian yang mengedepankan aspek kesehatan pada setiap layanan.

Memasuki tatanan hidup baru, Gojek terus berinovasi untuk mendukung masyarakat menjalankan kesehariannya dengan mengedepankan tiga aspek utama, yaitu kesehatan, kebersihan, dan keamanan. “Inovasi ini kami rangkai dalam sebuah inisiatif besar yaitu J3K. Inisiatif ini kami hadirkan tanpa ada pembebanan biaya tambahan karena kami percaya bahwa rasa aman dan nyaman harus diberikan kepada setiap mitra, pelanggan, dan masyarakat luas,” jelasnya.

Menurutnya, Jaga Kesehatan di dalam inisiatif J3K merupakan program Gojek dalam menerapkan gaya hidup sehat, terutama bagi para mitranya yang melayani para pelanggan setiap hari. Salah satu inisiatif utama Jaga Kesehatan adalah mewajibkan pengecekan suhu tubuh bagi mitra driver di 200 titik Posko Aman J3K di berbagai kota besar, serta kewajiban pengecekan suhu tubuh bagi karyawan mitra usaha GoFood.



Gojek secara konsisten juga memberikan informasi prosedur kesehatan kepada pelanggan melalui shuffle card di aplikasi Gojek. “Gojek juga fokus mengembangkan layanan GoMed sehingga kini pelanggan dapat membuat janji melakukan rapid test COVID-19, di samping juga bisa membeli vitamin, obat-obatan, membuat janji tatap muka dengan dokter dan lain sebagainya yang terkait layanan kesehatan, bekerja sama dengan layanan Halodoc,” jelas Mulawarman.

Jaga Kebersihan di dalam inisiatif J3K adalah program Gojek dalam memastikan kebersihan ekosistem, salah satunya dengan membuat Posko Aman J3K sebagai tempat melakukan desinfeksi kendaraan dan helm, pendistribusian masker, hairnet, tissue dan hand sanitizer bagi para mitra driver.

“Upaya lain dalam menjaga kebersihan ekosistem adalah dengan menerapkan protokol kebersihan bagi mitra usaha GoFood. Mitra GoFood diimbau untuk menyediakan wastafel dan hand sanitizer bagi mitra driver, dan menjaga makanan tetap higienis. Di layanan GoFood, kami juga menyediakan daftar outlet mitra yang secara konsisten menerapkan penggunaan masker dan pengecekan suhu bagi karyawan, serta penggunaan segel pengaman pada kemasan,” Ronald Simanjorang menambahkan.

“Selain mengimbau kepada Mitra Usaha GoFood, Gojek juga menyerahkan seperangkat sanitasi dan cuci tangan sebagai fasilitas umum di Terminal Karombasan dan Terminal Paal dua untuk dipergunakan oleh masyarakat Manado, “ pungkasnya.

Sementara di tempat yang sama Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Utara Dr. Lynda Watania mengapresiasi seluruh inisiatif J3K Gojek untuk mendorong produktivitas di cara hidup baru. (Baca: Jakarta PSBB Lagi, Grab - Gojek Bingung dengan Nasib Tukang Ojol)



“Kami mengapresiasi langkah Gojek sebagai pemain di industri yang tanggap akan situasi pandemi dan membuktikan secara nyata bagaimana perusahaan mengedepankan aspek kesehatan, kebersihan, dan keamanan dalam layanannya bagi masyarakat luas. Inisiatif yang dijalankan sejalan dengan upaya Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara untuk melakukan tindakan pencegahan dan penyebaran Covid-19, khususnya di bidang transportasi,”tandasnya.

(don)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top