Gara-gara Listrik Jebakan Tikus, Petani di Mojokerto Tewas

Rabu, 09 September 2020 - 20:31 WIB
loading...
Gara-gara Listrik Jebakan Tikus, Petani di Mojokerto Tewas
Petugas saat melakukan pemeriksaan panel listrik jebakan tikus yang merenggut nyawa seorang petani di Mojokerto.Foto: SINDOnews/Tritus Julan.
A A A
MOJOKERTO - Tikram, petani asal Dusun Wates, Desa Watesnegiro, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto , ditemukan tewas mengenaskan. Kakek tua berusia 68 tahun itu diduga meregang nyawa usai tersengat listrik jebakan tikus di area persawahan miliknya sendiri.

Kanit Reskrim Polsek Ngoro Ipda Selimat mengatakan, korban ditemukan tak bernyawa oleh tetangganya yang juga sesama petani. Saat itu, Suyono dan Liadi, mendapat jadwal jaga memantau aliran listrik jebakan tikus di area persawahan milik warga setempat.

"Korban ditemukan dalam keadan meninggal dengan posisi tengkurap dan terlilit kabel di area sawah miliknya. Patut diduga, korban tersengat aliran listrik jebakan tikus," kata Selimat, Rabu (9/9/2020).

Berdasarkan keterangan yang dihimpun petugas kepolisian, malam itu sebenarnya Tikram beserta Suyono dan Liadi mendapat giliran menjaga aliran listrik jebakan tikus di sawah. Ketiganya ketika itu hendak melakukan pengecekan ke sawah.

"Sebelumya korban ini sudah diingatkan oleh dua rekannya kalau mengecek bersama-sama saja. Namun korban ngotot untuk berangkat sendiri. Sebab korban ini mendapat jadwal jaga," imbuh Selimat.

Kedua rekan Tikram pun tak bisa berbuat banyak. Kendati sudah diingatkan namun Tikram memilih untuk melakukan pengecekan sendiri. Akan tetapi, selang sejam kemudian, korban tak kunjung kembali. Suyono dan Liadi lantas berupaya mencari keberadaan Tikram ke sawah lokasi.

"Pada saat itu, kondisi lampu di area persawahan ini mati. Dua saksi ini memperkirakan terjadi konsleting listrik. Pada saat di cek korban sudah ditemukan tak bernyawa," jelasnya.(Baca juga : Tabrakan Sepeda Motor vs Mobil, Suami Istri Tewas )

Mengetahui hal tersebut, kedua saksi pun langsung mengevakuasi jasad Tikram yang tersungkur di sawah. Dengan dibantu warga dan potensi relawan, jasad Tikram lantas dievakuasi ke RS Bhayangkara Pusdik Brimob untuk dilakukan visum guna mengetahui penyebab kematiannya.

Dari hasil pemeriksaan pihak kepolisian, sebelum tewas terlilit kabel listrik, korban diduga terpeleset. Selanjutnya, Tikram terjatuh dan mengenai kabel aliran listrik. Akibat sengatan listrik itu, korban tewas seketika tanpa ada pertolongan.

"Dari hasil visum tak ada tanda-tanda kekerasan. Kita menduga korban ini terpeleset dan paha sebelah kiri tersengat jebakan tikus yang dialiri listrik," pungkas Selimat.(Baca juga : Sedih, Gajah di Aceh Mati Tersengat Listrik Perangkap Babi )
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2339 seconds (0.1#10.140)