HD Hadiri PKKMB Dan Pelantikan 7728 Mahasiswa Baru

Selasa, 08 September 2020 - 19:14 WIB
loading...
HD Hadiri PKKMB Dan Pelantikan 7728 Mahasiswa Baru
Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru diwakili Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan & Kesra, Dr. Akhmad Najib menghadiri acara yang diselenggarakan oleh Universitas Sriwijaya (UNSRI) dalam rangka mengenalkan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru tahun aka
A A A
PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru diwakili Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan & Kesra, Dr. Akhmad Najib menghadiri acara yang diselenggarakan oleh Universitas Sriwijaya (UNSRI) dalam rangka mengenalkan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021.

Acara diikuti oleh para mahasiswa baru, baik yang hadir secara langsung dan juga secara virtual, berlangsung di Gedung FH Tower UNSRI, Bukit Besar Palembang, Selasa (8/9/2020). Kegiatan ini juga dihadiri, Plt. Ka. Dinas Pendidikan Prov. Sumsel, Drs. H. Riza Fahlevi, MM, Para Wakil Rektor, Dekan beserta segenap Civitas Akademika Universitas Sriwijaya.

Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dilakukan selama 2 hari (8 dan 9 September 2020), diawali dengan pelantikan mahasiswa baru sebanyak 7728 orang sekaligus penyerahan daftar nama mahasiswa kepada 10 Dekan dari 10 Fakultas UNSRI.

HD diwakili oleh Plt. Asisten I, Dr. Akhmad Najib, pada sambutannya mengucapkan selamat kepada mahasiswa baru yang telah lulus seleksi dan berkesempatan untuk belajar di Universitas Sriwijaya.

Melanjutkan sambutannya Najib menyampaikan kepada mahasiswa baru untuk dapat menjaga prestasi dan menumbuh kembangkan universitas tersebut agar selalu unggul diberbagai ajang kompetisi global.

Terkait dengan PKKMB yang dilaksanakan, Najib menghimbau kepada panitia pelaksana dan juga Mahasiswa baru untuk dapat mengikuti kegiatan ini sebaik - baiknya agar mendapatkan manfaat dan pengetahuan yang baru.

Pada kesempatan yang sama Rektor Universitas Sriwijaya Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE menyampaikan bahwa PKKMB merupakan kegiatan pembekalan awal dan pengenalan kepada mahasiswa dalam menimbah ilmu agar dapat lebih mengenal dan memahami metode pembelajaran yang ada di Universitas Sriwijaya.

Ditambahkannya bahwa kegiatan ini, selain mengenalkan mahasiswa dengan Universitas dan fakultasnya, "PKKMB juga merupakan kegiatan yang dilaksanakan dengan penuh keceriaan, kekeluargaan dan menjalin persaudaran sesama mahasiswa", ucapnya.

Menutup sambutannya anis berharap semoga kegiatan PKKMB yang dilaksanakan dapat memberikan pemahaman kepada mahasiswa baru dan menjauhkan mereka dari berbagai tindak kejahatan seperti terorisme, radikalisme, seksualitas, korupsi dan tindak kejahatan lainnya.
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)