Tiga Pasang Bakal Calon Jalani Tes Kesehatan

Selasa, 08 September 2020 - 18:51 WIB
loading...
Tiga Pasang Bakal Calon Jalani Tes Kesehatan
Pasangan Bakal Calon Bupati Dan Wakil Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dan Aep Saepuloh mengikuti tes kesehatan di RSPAD. Foto : SINDOnews/ humas KPU
A A A
KARAWANG - Tiga pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar ke KPU Karawang mengikuti pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta. Pemeriksaan kesehatan bagi para bakal calon ini dilaksanakan selama dua hari, yaitu Selasa (8/9/2020) dan Rabu (9/9/2020).

"Dari semalam semua pasangan sudah datang ke RSPAD dan menjalani puasa sebelum dilakukan pemeriksaan. Mereka mengikuti anjuran dokter sebelum dilakukan pemeriksaan," kata Ketua KPU Karawang, Miftah Farid, Selasa (8/9/2020). (Baca: Paslon 8 Daerah Jalani Tes Kesehatan di RSUP Kariadi Semarang)

Menurut Miftah Farid, bagi ketiga pasangan bakal calon harus mengikuti seluruh tahapan pemeriksaan yang dilaksanakan tim dokter RSPAD. Hari pertama mereka akan mengikuti pemeriksaan meliputi penyakit dalam, bedah, THT, gigi, mata (opthalmoscope, refracting, kamprimetri) jantung, paru, saraf, kebidanan (fisik + neurobehavior) psikiatri (fisik + papsmear).

Kemudian dilakukan pemeriksaan penunjang meliputi foto thorax, USG abdomen, USG Transvaginal, USG Carotis, Spirometri, Audiometri, Treadmil, Echo Cardigrafi, MMPI + wawancara. Dan terakhir pemeriksaan Narkoba yang mencakup 6 parameter. "Di hari pertama pemeriksaan sampai dengan pukul 16.00 Wib. Selanjutnya di hari kedua pemeriksaan psikologi," ujarnya. (Baca: 32 Calon Kontestan Pilkada di Jateng Jalani Tes Kesehatan)

Ditambahkan, hasil pemeriksaan kesehatan untuk tiga bapaslon bupati dan wakil bupati Karawang Pilkada 2020 tersebut akan dikabarkan secepatnya oleh pihak RSPAD Gatot Soebroto. "Informasi dari RSPAD Gatot Soebroto paling cepat hasil pemeriksaan kesehatan tanggal 9 September 2020," katanya.

(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2674 seconds (0.1#10.140)