Penumpangnya Pakai Masker, Sopir dan Kernet Bus Malah Ugal-ugalan

Selasa, 08 September 2020 - 13:30 WIB
loading...
Penumpangnya Pakai Masker, Sopir dan Kernet Bus Malah Ugal-ugalan
Aparat gabungan TNI/Polri, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan di Sidoarjo melakukan penegakan disiplin aturan protokol kesehatan pemakaian masker terus dilakukan. (Foto/Inews TV/Pramono Putra)
A A A
SIDOARJO - Upaya penegakan disiplin aturan protokol kesehatan , khususnya terkait pemakaian masker terus dilakukan aparat gabungan TNI/Polri, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan di Sidoarjo .

Salah satunya di Terminal Bus Purabaya Surabaya, Desa Bungurasih Waru-Sidoarjo. Dalam razia yang digelar Selasa (8/9/2020) siang sekitar 60 menit, petugas menjaring belasan pelanggar yang tidak memakai masker.

Ironisnya, belasan pelanggar protokol kesehatan di terminal bis purabaya ini bukan dari penumpang bus, namun justru dari awak bus antarkota, baik pengemudi maupun kernet yang kedapatan tidak memakai masker saat masuk di jalur kedatangan Terminal Purabaya Surabaya. (BACA JUGA: Catat dan Ingat! Aulia: 2 Tahun Tak Ada Kemajuan di Medan Utara, Saya Mundur dari Jabatan)

Sekitar 15 awak bus langsung dipaksa turun petugas untuk kemudian menjalani penindakan melalui sanksi sosial yang diberikan petugas.

Mereka langsung menjalani sanksi sosial bersih - bersih terminal, menyanyikan lagi nasional, atau push-up di tempat.

Tidak sedikit awak bus yang terjaring razia masker yang mengaku lupa memakai masker karena sedang melayani penumpang. (BACA JUGA: Doa Warga Raja Ampat: Petahana Harus Tumbang dan Kami Memilih Kotak Kosong)

“Semua yang kedapatan tidak memakai masker kita tindak, sesuai Inpres Nomor 6/2020 terkait pendisiplinan aturan protokol kesehatan di masyarakat,” tegas Kompol Anwar Sudjito, Perwira Pengendali Satgas Covid Waru-Sidoarjo.

Menurut rencana, selain terminal bis, pihak petugas gabungan Polresta Sidoarjo, Kodim 0816 Sidoarjo, dan Satpol PP Sidoarjo akan terus melakukan razia masker disejumlah titik keramaian masyarakat, sebagai upaya untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19 di wilayah Sidoarjo.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9349 seconds (0.1#10.140)