574 Calon Bintara dan Tamtama TNI AL Ikuti Seleksi di Maumere

Selasa, 08 September 2020 - 08:47 WIB
loading...
574 Calon Bintara dan Tamtama TNI AL Ikuti Seleksi di Maumere
Ratusan pemuda dari 10 kabupaten di Pulau Flores, Lembata, dan Alor, NTT, mengikuti seleksi calon bintara dan tamtama TNI AL. Foto/iNews TV/ Joni Nura
A A A
SIKKA - Ratusan pemuda dari 10 kabupaten di Pulau Flores, Lembata, dan Alor, NTT, mengikuti seleksi masuk calon bintara dan tamtama TNI AL , yang digelar di Pangkalan TNI AL (Lanal) Maumere.

(Baca juga: Resepsi Pernikahan di Grobogan Terapkan Protokol Kesehatan )

Seleksi di Lanal Maumere ini, merupakan kali pertama digelar. Hal ini untuk memudahkan para pemuda di NTT yang ingin mengikuti seleksi masuk sebagai calon prajurit TNI AL . Selama ini mereka harus mengikuti seleksi di Kupang, NTT.

Tercatat ada sebanyak 574 orang yang mengikuti seleksi masuk calon prajurit TNI AL tersebut. Seleksi ini juga diikuti oleh sejumlah atlet yang pernah mengharumkan nama Indonesia, di ajang Sea Games, salah satunya atlet silat asal Kabupaten Sikka, Jeni Kause.

Peraih medali perak diajang Sea Games tersebut mengaku, sangat senang bisa mengikuti seleksi masuk calon prajurit TNI AL . "Dari kecil cita-cita saya memang ingin menjadi prajurit TNI AL , sehingga sangat berharap bisa lolos dalam seleksi ini," tegasnya.

574 Calon Bintara dan Tamtama TNI AL Ikuti Seleksi di Maumere


Dalam seleksi tersebut, para calon prajurit TNI AL diwajibkan menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19. Bahkan, mereka juga diwajibkan mengikuti rapid tes dan mengenakan masker. (Baca juga: Disindag Pastikan Kawasan Industri Bekasi Kembali Normal )

Danlanal Maumere, Kolonel Mar. Totok Nurcahyanto mengatakan, total calon siswa yang mengikuti seleksi ini sebanyak 574 orang, mereka berasal dari 10 kabupaten di NTT. "Tidak dipungut biaya dalam proses seleksi ini, saya minta kalau ada oknum yang meminta uang segera dilaporkan untuk dilakukan tindakan," tegasnya.

Dalam seleksi yang pertama kalinya digelar di Lanal Maumere tersebut, para calon prajurit TNI AL yang lulus seleksi dasar, akan mengikuti seleksi tingkat lanjut di Pusat Lapental. (Baca juga: Bebannya Terlalu Berat, Jembatan di Medan Rawan Ambruk )
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1203 seconds (0.1#10.140)