Elha Trans Tampung Ratusan Driver yang Terdampak COVID-19 di Batu Bara

Selasa, 08 September 2020 - 07:03 WIB
loading...
Elha Trans Tampung Ratusan Driver yang Terdampak COVID-19 di Batu Bara
Elha Trans Tampung Ratusan Driver yang Terdampak COVID-19 di Batu Bara. Foto/SINDOnews/Fad
A A A
BATU BARA - Aplikasi Elemen Hati (Elha Trans) yang bergerak di bidang jasa pelayanan transportasi diklaim mampu menjadikan kondisi kamtimbas di Batu Bara kondusif karena menampung banyak tenaga kerja.

"Kehadiran Elha Trans mampu menampung banyak tenaga kerja dan saat ini banyak yang menjadi korban PHK karena di masa pandemi COVID-19 ," tutur Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis saat peluncuran aplikasi Elha Trans di Jalinsum KM 96 - 97, Desa Simpang Kopi, Kecamatan Sei Suka, Batu Bara, Senin (7/8/2020).

Lanjut Ikhwan, banyaknya driver yang bekerja di Elha Trans secara otomatis situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Batu Bara kondusif. "Kemudian informasi akan mudah didapat karena akan ada ribuan driver yang hilir mudik di Batu Bara, "ujar kapolres.

Pembina Paguyuban Elemen Hati atau Elha Trans, Elfi Haris, sebagai putra daerah dirinya terpanggil melihat kondisi pengangguran di masa pandemi COVID-19.

"Sebagai putra daerah saya harus berbuat, Elha Trans adalah jawabannya," ungkap Elfi Haris yang juga sebagai Kepala Bea Cukai Bandara Kuala Namu.

Elha Trans punya target hadir di seluruh kecamatan di Batu Bara, dan tentunya akan menampung minimal 1.000 tenaga kerja.

"Kami memberikan kemudahan bagi masyarakat yang membutuhkan sesuatu, terutama yang butuh antar jeput, dan mengantarkan makanan," jelas Elfi. (Baca juga: Catat dan Ingat! Aulia: 2 Tahun Tak Ada Kemajuan di Medan Utara, Saya Mundur dari Jabatan)

Driver Elha Trans harus taat peraturan lalu lintas, dan protokol kesehatan harus diterapkan. "Mengenai biaya jasa transportasi Elha Trans masih di bawah standart rata - rata jasa angkutan online yang ada di tingkat nasional seperti di kota besar," terang Elfi. (Baca juga: Lepas dari Hukuman Mati, Istri Terdakwa Kurir Ganja Menangis Haru)

Direktur Oprasional Elha Trans, Darma Sembiring mengatakan, saat ini ada lima fitur layanan yang disiapkan, Elha Jek angkutan roda dua, Elha Cak untuk roda tiga (becak), Elha Car, untuk roda empat (mobil), Elha Send, untuk pengiriman dan pesan barang, dan Elha Box (mobil box), jelas Darma.

Pelaku usaha, H Kholili, sangat berterima kasih atas diluncurkannya aplikasi Elha Trans. "Saya optimis adanya transportasi di bidang jasa angkutan para pelaku usaha akan sukses, dan jangan ragu segeralah bergabung di aplikasi Elha Trans," ajak Kholili yang juga sebagai pengusaha uang dikenal dengan angka Seratus (100).
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1780 seconds (0.1#10.140)