Masyarakat Sulteng Kagumi Sifat Peduli Rusdy Mastura

Senin, 07 September 2020 - 21:22 WIB
loading...
Masyarakat Sulteng Kagumi Sifat Peduli Rusdy Mastura
Banyak masyarakat Sulawesi Tengah (Sulteng) yang begitu mengagumi sosok dari Rusdy Mastura. Calon Gubernur Sulteng ini dikagumi lantaran sering kali memberikan bantuan secara spontan. (Ist)
A A A
PALU - Banyak masyarakat Sulawesi Tengah (Sulteng) yang begitu mengagumi sosok dari Rusdy Mastura. Calon Gubernur Sulteng ini dikagumi lantaran sering kali memberikan bantuan secara spontan.

Seperti yang diungkapkan seorang warga Palu Utara, Ilmawati. Dia mengatakan mengenal Rusdy Mastura pada saat masih menjabat sebagai Wali Kota Palu beberapa tahun lalu.

Kepedulian Rusdy, kata Ilmawati, sangat dirasakan masyarakat. Dalam ceritanya, Rusdy tak jarang memberikan santunan kepada setiap orang yang dia temui. Tanpa pandang bulu semua pasti didatangi Rusdy.

"Kalau bicara Pak Rusdy memang tak pernah lupa. Saya merasakan langsung bagaimana beliau begitu peduli dengan masyarakat, suka sekali berbagi dan rendah hati," ujar Ilmawati di Palu Utara, Kota Palu.

Lebih lanjut dia menyampaikan, saat menjadi Wali Kota Palu, Rusdy kerap merealisasi setiap aspirasi masyarakat. Terlebih dia yang juga merupakan pengurus majlis ta'lim tak luput dari perhatian Rusdy.

Bahkan, kata dia, Rusdy jauh lebih tahu apa yang sedang dibutuhkan masyarakat. Seperti yang dia alami, Rusdy membuat program bantuan santuan perbulan bagi guru pengajian dikediamannya. "Pak Rusdy, orangnya mudah mendengar dan ditemui. Suka sekali dia bikin-bikin apa yang warga inginkan," imbuh Ilmawati.

Senada dengan Ilmawati, warga Desa Lero Tatari Salim menyampaikan, Rusdy sudah tidak asing lagi. Kebaikan dan kepedulia prian 71 tahun ini tidak pernah dia ragukan. "Pak Cudy (sapaan akrab Rusdy) orang baik. Dia sering bantu warga padahal baru dikenal," terang Salim. (Baca: Gagal Maju Pilgub Sulteng, Anwar Hafid: Pasti Semua Ada Hikmah).

Oleh karenanya Saling sangat mendukung Rusdy bersama pasangannya Ma'mun Amir maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulteng 2020. Menurutnya Rusdy - Ma'mun merupakan perpaduan yang saling melengkapi.

"Saya beserta warga yang lain sangat mendukung Cudy - Ma'mun, dua-duanya tokoh yang sudah lama dinantikan masyarakat untuk memimpin Sulteng," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1597 seconds (0.1#10.140)