Maksimalkan Belajar Daring, Khofifah Harap Dukungan Penyedia Layanan Internet

Senin, 07 September 2020 - 20:45 WIB
loading...
Maksimalkan Belajar Daring, Khofifah Harap Dukungan Penyedia Layanan Internet
Gubernur Khofifah Indar Parawansa.Foto/SINDONews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Layanan internet menjadi media paling penting dalam terselenggaranya pendidikan di masa pandemi COVID-19. Tersedianya layanan internet bagi sekolah dan siswa menjadi prioritas agar proses belajar mengajar via daring bisa terlaksana. Di Jatim masih ada 62 SMA/SMK yang belum terkoneksi jaringan internet.

"Agar proses belajar mengajar bisa berlangsung lebih maksimal, diharapkan bisa segera ada support dari penyedia layanan internet minimal BTS (Base Transceiver Station) Mini. Ini supaya koneksitas dengan SMA/SMK di Jawa Timur ini ini bisa terpenuhi," kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat 'Penyerahan 1,3 Juta Kartu Internet Merdeka Belajar dari Telkomsel bagi Siswa Siswi se-Jatim' di Kota Malang, Senin (7/9/2020).

Khofifah menjelaskan, tersedianya layanan internet bagi siswa menjadi hal penting yang harus segera dilakukan. Hal itu bertujuan agar proses belajar mengajar bisa lebih maksimal. Konektifitas menjadi media bagi guru dalam memberikan pembelajaran. Dengan adanya layanan internet, penyampaian tugas bagi siswa akan segera bisa diberikan.

"Sedangkan bagi siswa, bisa segera mengerjakan tugas dari guru. Siswa bisa langsung melakukan pencarian di internet dari berbagai respon pertanyaan dari guru," ujarnya.

(Baca juga: Gagal Mendahului Kendaraan, Minibus Dihantam Truk di Tuban, Enam Tewas )

Sementara itu terkait penyerahan 1,3 juta kartu perdana internet merdeka belajar bagi siswa siswi se-Jawa Timur, sudah digulirkan sejak tanggal 24 Agustus lalu. Sampai saat ini, sudah terdistribusi 960.838 kartu perdana. Sementara itu sisanya akan diserahkan melalui Kepala Dinas Pendidikan Jatim kordinasi dengan Telkomsel.

"Saya ingin sampaikan terima kasih kepada Telkomsel yang sudah memberikan support kepada anak-anak Jawa Timur. Per tanggal 24 Agustus yang lalu, Jawa Timur adalah provinsi pertama yang diprioritaskan oleh Telkomsel untuk mendapatkan support 1,3 juta kartu perdana ini," ungkapnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1982 seconds (0.1#10.140)