alexametrics

Beraksi di Siang Hari, Perampok Gasak Emas 7 Kg Senilai Rp5 Miliar

loading...
Beraksi di Siang Hari, Perampok Gasak Emas 7 Kg Senilai Rp5 Miliar
Ilustrasi/Dok SINDOnews
A+ A-
PALEMBANG - Komplotan perampok bersenjata api menguras Toko Emas Cahaya di Pasar Sungai Lilin, Musi Banyuasin (Muba) Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (26/3/2020). Sebelum beraksi pelaku sempat nongkrong di rumah makan sekitar toko emas.


Menurut informasi yang dihimpun, perampokan terjadi sekitar pukul 12.30 WIB dan berhasil membawa sekitar 7 kg (kilogram) emas senilai Rp5 miliar.


Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem melalui Kapolsek Sungai Lilin AKP Hernando, membenarkan kejadian tersebut. "Saat ini kita masih melakukan olah TKP dan mengejar para pelaku," ujarnya, Kamis (26/3/2020).




Sebelum melakukan aksi, diduga kawanan perampok telah terlebih dahulu memantau situasi dan menyebar di sekitar toko emas. Hal itu terlihat dari rekaman CCTV, di mana sejumlah perampok terekam duduk di warung, berdiri di sekitar toko, dan sejumlah tempat lainnya.


Dalam hitungan menit, para perampok langsung beraksi menggunakan penutup kepala dan senjata api. Sebagian masuk ke dalam toko emas, sebagian lagi berjaga, menodongkan senjata ke warga, dan pedagang untuk tidak membantu korban. Para pelaku disebutkan lari menggunakan tiga sepeda motor ke arah Betung, Banyuasin.


Sul, pedangan makanan di depan Toko Emas Cahaya mengatakan, sebelum kejadian beberapa pelaku sempat duduk di warungnya. Saat kejadian, salah satu pelaku sempat menodongkan senpi ke arah dirinya.

"Mereka saat duduk pakai masker dan beraksi pakai penutup muka, dan sempat mengancam akan menembak. Makanya saya duduk," ungkapnya.


Saat kejadian, toko emas tersebut dijaga oleh anak pemilik toko. "Jumlah pelaku sekitar lima orang, dan emas diambil sekitar Rp7 kg," katanya.

(zil)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak