Keluarga Besar TNI AU Lanud Sam Ratulangi Ikuti Rapid Test

Senin, 07 September 2020 - 12:56 WIB
loading...
Keluarga Besar TNI AU Lanud Sam Ratulangi Ikuti Rapid Test
KBAU Lanud Sam Ratulangi Manado mengikuti pengecekan kesehatan atau Rapid Test di Mako ‘Tentara Langit’ Lanud Sam Ratulangi, Mapanget, Kota Manado, Sulut, Senin (07/09/2020).foto
A A A
MANADO - Keluarga Besar TNI Angkatan Udara (KBAU) Lanud Sam Ratulangi Manado mengikuti Rapid Test di Mako ‘Tentara Langit’ Lanud Sam Ratulangi, Mapanget, Kota Manado, Sulut, Senin (07/09/2020).

Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel (Pnb) Abram Tumanduk dalam kesempatan itu mengatakan kesempatan baik tersebut harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Kami bersyukur masih diberikan kesehatan dibandingkan dengan saudara-saudara kita yang lainnya yang berada di Wisma Atlet Jakarta. Namun kita tidak dapat menjamin bahwa kita akan sehat terus. Jangan sampai menunggu sakit untuk berobat,” katanya di hadapan seluruh anggota. (BACA JUGA: Mantan Gubernur Sumut Optimistis Bobby-Aulia Bisa Benahi Masalah Medan Utara)

Dia menegaskan, seandainya terjadi hal yang tidak diinginkan, maka tindakan harus segera dilaksanakan yakni cepat diobati, langsung karantina, isolasi.

“Jadi saya harapkan disiplin dari seluruh anggota Lanud Sam Ratulangi untuk mengikuti Rapid Test ini, dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggungjawab. Virus ini bukanlah aib, tetapi melalui pemeriksaan rapid test ini adalah bukti cinta kita kepada keluarga, orang-orang yang terdekat,” tandasnya.

Dia memgharapkan, dari kegiatan rapid test ini dapat menghambat dan membatasi penyebaran Virus COVID-19 serta meningkatkan empati dan tanggungjawab serta kepedulian bersama akan pentingnya memeriksakan diri untuk menjaga kesehatan pribadi dan lingkungan. (BACA JUGA: Doa Warga Raja Ampat: Petahana Harus Tumbang dan Kami Memilih Kotak Kosong)

Sementara itu, Kepala Rumah Sakit TNI AU Lanud Sam Ratulangi, Kapten (Kes) dokter Ahmad Fauzi, mengatakan kepada Pentak Lanud Sam Ratulangi bahwa kegiatan kesehatan ini merupakan wujud pertanggungjawaban kepada kedinasan.

Selain itu bentuk kepedulian keluarga besar Lanud Sam Ratulangi untuk meningkatkan kualitas kesehatannya. Sejumlah ratusan personel Lanud Sam Ratulangi beserta keluarganya.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1887 seconds (0.1#10.140)