Cegah Wabah Corona, Pemkot Solo Razia Masker di Pasar Depok

Minggu, 03 Mei 2020 - 17:53 WIB
loading...
Cegah Wabah Corona, Pemkot Solo Razia Masker di Pasar Depok
Dinas Perdagangan bersama Satpol PP menggelar razia masker di Pasar Depok, Solo, Minggu (3/5/2020). Foto: Dok Humas Pemkot Solo
A A A
SOLO - Instruksi Pemkot Solo agar para pedagang dan pengunjung pasar tradisional memakai masker di tengah pandemi wabah virus corona (Covid-19) bukan isapan jempol belaka. Guna memastikan instruksi dilaksanakan di lapangan, Dinas Perdagangan (Disdag) bersama Satpol PP menggelar razia masker di Pasar Depok, Minggu (3/5/2020).

Sebelum razia di mulai, diadakan apel yang dipimpin Kepala Disdag Solo Heru Sunardi. Selanjutnya, personil Satpol PP berjaga di pintu masuk Pasar Depok, apabila ditemukan pengunjung yang tidak memakai masker langsung disuruh memakai masker. Selain itu petugas juga menyisir di dalam Pasar mencari pedagang yang belum memakai masker. Razia ini merupakan upaya untuk memutus penyebaran virus Covid-19,” kata Heru Sunardi, Minggu (3/5/2020).

Dengan menyadarkan pedagang dan pengunjung menggunakan masker, diharapkan dapat menekan jumlah warga yang terpapar corona. Sebelumnya, Pemkot Solo telah

memberi kelonggaran kepada pedagang oprokan Pasar Depok dengan membebaskan retribusinya. Harapannya pedagang dan pengunjung mendukung program Pemkot Solo dengan memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3795 seconds (0.1#10.140)