Pemkot Bekasi Siapkan Dua Hotel untuk Tenaga Medis

Minggu, 03 Mei 2020 - 15:55 WIB
loading...
Pemkot Bekasi Siapkan Dua Hotel untuk Tenaga Medis
Wali KOta Bekasi Rahmat Effendi. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi menyediakan dua hotel untuk penginapan bagi tenaga medis yang bertugas menangani COVID-19. Dua hotel tersebut, adalah Hotel Bunga Karang dan Hotel Merapi Merbabu di Kecamatan Bekasi Timur.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, tempat peristirahatan petugas medis itu telah disiapkan sejak satu bulan lalu. Para tenaga medis yang selesai bertugas diminta untuk tidak pulang ke rumah tapi menginap di hotel yang telah disediakan. ”Jadi mereka (para tenaga medis) beristirahat di sana, kami sudah persiapkan,” katanya.

Menurut dia, di dua hotel itu telah dipersiapkan sejumlah keperluan para tenaga medis. Salah satunya juga untuk optimalisasi mereka ketika bertugas, yaitu dengan menyiapakan dokter khusus bagi tenaga medis di dua hotel tersebut.

Rahmat menjelaskan, pemerintah ingin petugas medis bisa beristirahat dengan tenang. Selain itu, dan insentif untuk petugas medis juga tengah dipersiapkan. Sebab, petugas medis menjadi garda terdepan dalam penanganan COVID-19 di Kota Bekasi.

”Karena mereka sangat berjasa, kita cukupi segala kebutuhannya. Dengan adanya perhatian khusus ini, diharapkan petugas medis tetap semangat menangani pasien virus Corona,” tuturnya. (Baca juga; Pemkab Karawang Sediakan 100 Ton Beras untuk Kebutuhan PSBB )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4514 seconds (0.1#10.140)