Ikut Antar Calon Wali Kota ke KPU, UAS: Kita Masyarakat Paling Pancasilais

Minggu, 06 September 2020 - 15:31 WIB
loading...
Ikut Antar Calon Wali Kota ke KPU, UAS: Kita Masyarakat Paling Pancasilais
Ustaz Abdul Somad atau yang akrab disapa UAS ikut mengantar salah satu pasangan calon Wali Kota Bukittinggi saat mendaftar ke KPU, Minggu (6/9/2020). iNews TV/Wahyu
A A A
BUKITTINGGI - Ustaz Abdul Somad atau yang akrab disapa UAS ikut mengantar salah satu pasangan calon Wali Kota Bukittinggi saat mendaftar ke KPU, Minggu (6/9/2020).

UAS ikut mendampingi pasangan calon Wali Kota Bukittinggi yang diusung PKS, Gerindra dan Golkar yakni Erman Safar-Marfendi.

Selain UAS, turut juga beberapa ulama lainnya yang ikut mendampingi seperti Ustaz Tengku Zulkarnaen, Ustaz Zulkifli Ali dan Ustaz Jel Fathullah. Kemudian, hadir pula politisi senayan, Fadli Zon dan Andre Rosade serta para politisi dari partai pengusung.

Menariknya, saat diminta memberikan sambutan, UAS sempat mengatakan jika masyarakat Sumatera Barat adalah paling pancasilais.

"Kita telah mengantarkan dari mulai izin orang tua sampai dengan mengikuti tradisi adat Minangkabau. Kemudian tetap ikuti protokol kesehatan, tunjukan bahwa kita orang yang beradat, orang yang beragama dan paling penting kita adalah masyarakat yang paling Pancasialis," ujar UAS disambut gemuruh warga yang hadir.

Ungkapan tersebut seolah menjawab pernyataan Ketua DPR Puan Maharani beberapa waktu lalu, yang sempat mengatakan semoga masyarakat Sumbar mendukung pancasila ketika memberikan rekomendasi PDIP pada calon gubernur di Pilgub Sumbar. (Baca: Misteri Pertarungan Surontanu Lawan Joko Tulus, Dua Murid Pesantren Berbeda Jalan).

Sementara Erman Safar mengucapkan terima kasih pada seluruh tim Relawan Koalisi Bukittinggi Hebat, Fraksi Gerindra, PKS, Golkar, Simpatisan Erman Safar-Margendi.

"Juga sahabat UAS, sahabat Ustaz Jel, sahabat UstaZ Tengku Zulkarnaen kami mengucapkan Jazakumullahulkhair. Tim-tim ini yang akan berjuang nanti memenangkan kami berdua," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1980 seconds (0.1#10.140)