Kenakan Rompi Adat, Duet Purnawirawan Mayjen dan AKBP Resmi Mendaftar ke KPU

Minggu, 06 September 2020 - 07:39 WIB
loading...
Kenakan Rompi Adat, Duet Purnawirawan Mayjen dan AKBP Resmi Mendaftar ke KPU
Paslon Mayjen TNI (Purn) Christian Zebua dan AKBP (Purn) Anofuli Lase, tampak diantar partai pengusungnya untuk mendaftar ke KPU Nias. (ega)
A A A
NIAS - Pasangan calon (Paslon) Mayjen TNI (Purn) Christian Zebua dan AKBP (Purn) Anofuli Lase, resmi mendaftarkan diri pada Pilkada Kab. Nias, Sumatera Utara, Sabtu (5/9/2020).

Dengan mengenakan rompi khas adat Nias, dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, keduanya terlihat mengikuti seluruh proses pendaftaran di KPU.

(baca juga: Suami Bunuh Istri, Jasadnya Ditanam di Bawah Tempat Tidur )

Pantauan di lapangan, Christian Zebua-Anofuli Lase yang mengusung jargon Christ-Full tiba di kantor KPU Nias sekitar pukul 10.30 WIB. Tampak mendampingi mereka para kader partai pengusung diantaranya Partai Nasdem, Perindo, PKS dan didukung PAN, PSI dan PBB.

Komisioner KPU didampingi Bawaslu langsung menerima berkas persyaratan dari paslon Chrisfull, untuk selanjutnya berkas tersebut diverifikasi oleh petugas.

Sebelum memasuki ruangan pendaftaran, para peserta mencuci tangan, pengukuran suhu tubuh dan disemprotkan hand sanitezer terlebih dahulu.

(Baca dulu : Reza Artamevia Beli Sabu Seharga Rp1,2 Juta )

Saat ini proses verifikasi masih berlangsung. Seluruh hasilnya, dijadwalkan akan langsung disampaikan oleh KPU, apakah memenuhi syarat atau tidak sebagai paslon.

Christian Zebua, yang merupakan seorang purnawiran prajurit TNI dengan pangkat terakhir Mayor Jenderal (Mayjen), bersama pasangannya mantan Polisi berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) datang ke KPU dengan membawa massa pendukung terbatas dan pengurus teras partai. Rombongan berjalan kaki dari Kantor Nasdem ke KPU Nias sejauh 400 meter.
(srf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2420 seconds (10.101#12.26)