Pekerja Tambang Emas Ilegal Tewas Tertimbun Longsor

Sabtu, 05 September 2020 - 22:15 WIB
loading...
Pekerja Tambang Emas Ilegal Tewas Tertimbun Longsor
Petugas melakukan olah tempat kejadian perkara. FOTO : iNews.tv/Nanang
A A A
MERANGIN - Aktivitas penambangan emas tanpa izinkembali memakan korban di Merangin, Jambi .

Amrizal (40) warga Desa Muarajernih Kecamatan Tabir Ulu tewas di tempat setelah tertimpa longsoran di lokasi tambang ilegal tempat dia bekerja, sekitar pukul 11.00 WIB, Sabtu (5/9/2020).

Informasi yang didapat, korban bersama tiga rekannya sedang bekerja di Dompeng di aliran Sungai Tabir, tepatnya di Desa Medanbaru Kecamatan Tabir Ulu.

Saat itu, ketiga teman korban sedang berada di atas rakit Dompeng menyemprot tebing di pinggir sungai, sedangkan korban berada tepat di bawah tebing.(Baca juga : Pimpinan Bajak Laut di Perairan Pulau Seribu Ditangkap di Jambi )

Namun tiba-tiba tebing tersebut longsor dan langsung menimpa korban. Rekan-rekan korban yang menyaksikan kejadian tersebut berusaha menyelamatkan korban, tetapi korban baru ditemukan satu jam kemudian dalam keadaan tewas.

Kapolsek Tabir Ulu, Iptu Rinanto, yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan kalau pihaknya sudah menuju lokasi kejadian.

"Iya siang tadi kejadiannya, korban sudah dibawa ke rumah duka, dan kami masih melakukan penyelidikan," ungkap Kapolsek.(Baca juga : Waduh! Jenazah Pasien COVID-19 Dibawa Paksa Pakai Motor )
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2093 seconds (0.1#10.140)