Pasien Suspect COVID-19 di Solo Meninggal, Dinkes Selidiki Epidemilogi Corona

Jum'at, 13 Maret 2020 - 07:14 WIB
Pasien Suspect COVID-19 di Solo Meninggal, Dinkes Selidiki Epidemilogi Corona
Pasien Suspect COVID-19 di Solo Meninggal, Dinkes Selidiki Epidemilogi Corona
A A A
SOLO - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Tengah hingga kini masih menunggu hasil uji swab yang dikirim ke Litbangkes Kementerian Kesehatan, menyusul meninggalnya seorang pasien dalam pengawasan (PDP) di RSUD dr Moewardi Solo pada Rabu (11/3/2020).

Diketahui, pasien tersebut sebelumnya sempat menjalani perawatan intensif di ruang isolasi RSUD dr Moewardi Solo pada Minggu (8/3/2020). (Baca: Satu Pasien Suspect Corona Meninggal Dunia di RSUD Moewardi Solo)

“Sampai saat ini kami masih melakukan tracking atau riwayat, dari PDP di RSUD dr Moewardi Solo, apakah ada kontak dengan orang yang diduga terinfeksi virus COVID-19, baik dari orang pertama atau kedua dan seterusnya,” ungkap Kepala Dinkes Jateng Yulianto Prabowo, Kamis (12/3/2020) malam.

Dia menyampaikan, apabila hasil tracking bisa diketahui, maka akan membuka jalan bagi penyelidikan epidemiologi selanjutnya. Oleh karena itu, pihaknya juga telah meminta kepada Dinas Kesehatan kabupaten/kota dan seluruh fasilitas kesehatan untuk melakukan penyelidikan epidemiologi dalam upaya mencegah terus menyebarnya virus COVID-19.

“Kemarin itu ada pasien dengan pengawasan yang meninggal dunia, sebelumnya sempat dirawat di RSUD dr Moewardi Solo. Namun sampai sejauh ini, penyebab meninggalnya disebabkan gagal nafas karena pneumonia,” ungkapnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5098 seconds (0.1#10.140)