Manjakan Konsumen, PLN UP3 Cimahi Beri Program Diskon Tambah Daya

Sabtu, 05 September 2020 - 16:57 WIB
loading...
Manjakan Konsumen, PLN UP3 Cimahi Beri Program Diskon Tambah Daya
Manjakan Konsumen, PLN UP3 Cimahi Beri Program Diskon Tambah Daya. Foto/Ist
A A A
CIMAHI - PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cimahi yang meliputi Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat (KBB) , serta Margaasih, memberikan program diskon tambah daya.

Ini untuk memberikan pelayanan dan kepuasan ke masyarakat sebagai bagian dari rangkaian memperingati Hari Pelanggan Nasional (HPN) yang jatuh pada Jumat (4/9/2020).

"Mengusung tema Senyum WOW Pelanggan Indonesia, PLN tetap berupaya memberikan yang terbaik agar senyum pelanggan lebih benderang," terang Manager UP3 Cimahi, Ansats Pram Andreas Simamora dalam rilisnya kepada SINDOnews, Sabtu (5/9/2020).

Menurutnya, PLN sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia dengan jumlah pelanggan lebih dari 77 juta. Senantiasa berupaya menunjukkan kepedulian dan memberikan apresiasi kepada pelanggannya.

Untuk itulah dipilih tema "Senyum WOW Pelanggan Indonesia" sehingga dengan pelayanan maksimal yang diberikan PLN masyarakat bisa merasa puas.

Disaat kondisi pandemi COVID-19 yang sejak awal tahun 2020 melanda Indonesia, kata dia, banyak berpengaruh terhadap kelangsungan bisnis para pelaku usaha yang juga merupakan pelanggan PLN.

Banyak pelanggan berharap PLN mengeluarkan kebijakan yang dapat meringankan beban tagihan listriknya. Namun, karena pertimbangan terhadap kelangsungan bisnis, tidak semua keinginan itu bisa terealisasi.

Pada akhirnya pemerintah memberikan beberapa kebijakan berupa stimulus terkait tarif atau tagihan listrik PLN.

Selanjutnya guna mendukung peraturan pemerintah no 79 tahun 2014 tentang kebijakan energi nasional, PLN ikut berperan aktif dalam mendukung hal tersebut. PLN ingin mendorong masyarakat atau pelanggan menggunakan peralatan penunjang kebutuhan sehari-hari yang menggunakan energi ramah lingkungan.

"Momentum HPN 2020 ini kami jadikan ajang untuk mempererat keterikatan pelanggan dengan PLN, mendapatkan kembali kepercayaan pelanggan, mendengarkan suara pelanggan, serta menunjukkan kepedulian kepada lingkungan," tuturnya. (Baca juga: Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Huda Tasikmalaya Dukung Paslon Iwan Saputra-Iip)

Mengisi rangkaian HPN 2020, pihaknya juga akan mengadakan berbagai kegiatan. Seperti Sapa Pelanggan “Swa Foto” PLN dan memberikan hadiah kepada pelanggan yang ber-swa foto dan upload di IG pelanggan, diskon tambah daya Super Wow sampai 30 September 2020. (Baca juga: Sidak di Pantura Indramayu Jabar, Mentan Jamin Ketersediaan Pupuk Aman)

Kemudian webinar secara nasional dengan mengambil berbagai tema di antaranya 'Peduli Pelanggan yang terdampak COVID-19', Electrifying Agriculture, Serta gratis ubah/balik nama pelanggan periode 4-11 September 2020.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5679 seconds (0.1#10.140)