77.000 Pelanggan di Gowa Dapat Stimulus PLN

Jum'at, 04 September 2020 - 21:29 WIB
loading...
77.000 Pelanggan di Gowa Dapat Stimulus PLN
Ilustrasi. Foto: Istimewa
A A A
SUNGGUMINASA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP3 Makassar Selatan telah melakukan sejumlah program bagi masyarakat yang terdampak COVID-19 di Kabupaten Gowa.

Hal itu disampaikan Manager PLN UP3 Makassar Selatan, Raditya Harry Nugraha saat melakukan audiensi dengan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Baruga Karaeng Galesong kantor Bupati Gowa, Kamis kemarin.



"Hari ini kami menyampaikan mekanisme yang selama ini kami berikan dari pemerintah yakni terkait dengan stimulus COVID-19 pada masyarakat di Kabupaten Gowa, di mana kami sudah menyalurkan sebanyak 77.000 pelanggan masyarakat kategori yang membutuhkan subsidi," ujarnya.

Selain itu pada kesempatan ini pula PLN UP3 Makassar Selatan menyerahkan bantuan penyalaan listrik PLN peduli kepada 348 pelanggan se-Kabupaten Gowa dan UMKM binaannya kepada Bupati Gowa.

Raditya Harry Nugraha juga menyampaikan perkembangan dukungan PLN kepada Kabupaten Gowa, khususnya penyediaan listrik di ruang terbuka hijau (RTH) Syekh Yusuf.

Dia mengatakan, pihaknya sudah memfasilitasi listrik dengan menyediakan stasiun penyedia listrik umum (SPLU) di lima titik, beserta gardu menara.

"Gardu menara yang kami siapkan ini merupakan yang pertama kali ada di Sulawesi Selatan," lanjutnya.

Dia menambahkan bahwa, pihaknya akan terus mendukung pembangunan di Kabupaten Gowa seperti pembangunan rumah sakit.

Sementara itu, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyampaikan bahwa saat ini pemerintahannya tengah fokus pada pembenahan ruang-ruang publik. Sehingga kehadiran PLN sangat dibutuhkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2679 seconds (0.1#10.140)