Pilkada Mojokerto, Pasangan Yoko-Nisa Daftar Pertama

Jum'at, 04 September 2020 - 20:39 WIB
loading...
Pilkada Mojokerto, Pasangan Yoko-Nisa Daftar Pertama
Bapaslon Yoko-Nisa saat menerima putusan dari KPU Mojokerto usai berkas pendaftaran dinyatakan lengkap. Foto/SINDOnews/Tritus Julan
A A A
MOJOKERTO - Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Yoko Priyono dan Choirun Nisa menjadi yang pertama mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mojokerto . Keduanya pun optimis mampu memenangi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Mojokerto tahun 2020 ini.

(Baca juga: Daftar Hari Pertama, Santoso Yakin Menang Total di Kota Blitar )

Pantauan di lokasi, bapaslon berjagon Mojokerto Emas ini tiba di KPU Mojokerto , pukul 07.45 WIB. Keduanya didampingi para petinggi DPD Partai Golkar dan PPP. Tak hanya itu, ratusan pendukung dan relawan Yoni serta atraksi paramotor turut mendampingi keduanya saat mendaftar di KPU.

Kepada awak media, Yoko Priyono mengungkapkan motivasinya mendaftar di hari pertama pendaftaran bapaslon bupati dan wakil bupati Mojokerto ini. Ia menyatakan jika semua berkas persyaratan sudah terpenuhi. Sehingga tidak ada alasan untuk melakukan penundaan.

"Sejak beberapa hari yang lalu, tim sudah melakukan koordinasi dan komunikasi dengan KPU. Setelah melalui persiapan yang cukup, akhirnya kita putuskan untuk mendaftar hari ini. Alhamdulillah semua berkas dinyatakan lengkap dan saya ucapkan terimakasih kepada KPU Mojokerto ," kata Yoko, Jumat (4/9/2020).

Yoko mengaku, menjadi pendaftar pertama merupakan sebuah bentuk komitmennya untuk bertarung di Pilkada Mojokerto 2020 ini. Mantan Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Mojokerto ini juga sangat optimis jika dalam pesta demokrasi lima tahunan ini, bapaslon Yoko-Nisa bisa menjadi pemenang.

"Ya kalau yang pertama ya nomor satu, jadi kami optimis menang. Ya kira-kira di atas 50% lah," imbuh ayah tiga anak ini. (Baca juga: Uang Rampokan Tertinggal, Perampok Sadis Pingsan di Polres Kobar )

Otimisme yang disampaikan Yoko itu bukan tanpa alasan. Sejak awal tahun lalu, Yoko dan Nisa memang getol turun ke bawah menyerap aspirasi masyarakat. Belum lagi ditambah kekuatan Golkar dan PPP yang kini mengantongi 11 kursi di parlemen, tentunya akan menjadi kekuatan tersendiri bagi Yoko.

"Kami punya relawan, simpatisan, serta partai Golkar dan PPP. Dua partai yang sangat berpengalaman dan memiliki mesin yang kuat. Mulai detik ini semua mesin kita jalankan, kita bersatu untuk pemenangan Yoko-Nisa," sambung Nisa.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Golkar Kabupaten Mojokerto , Subandi juga sangat optimis pasangan Yoko-Nisa bisa memenangkan Pilkada Mojokerto 2020. Mengingat soliditas koalisi Golkar dan PPP ditambah kekuatan simpatisan dan relawan yang selalu siap memenangan pasangan Yoko-Nisa.

"Insya Allah, pasangan Yoko-Nisa menang. Kami mohon doa restu kepada semua elemen masyarakat," kata Subandi. (Baca juga: Berenang di Sungai Brangkal, Satu Pemuda Tewas Tenggelam )

Sementara itu, pada hari pertama pendaftaran bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto tidak hanya bapaslon Yoko-Nisa, namun bapaslon Ikfina-Bara (Ikbar) juga mendaftar di hari yang sama. Kendati datang lebih awal, akan tetapi bapaslon Ikbar terpaksa menjadi yang kedua.

Lantaran sesuai sesuai dengan surat yang masuk ke KPU Kabupaten Mojokerto , bapaslon Yoko-Nisa yang terlebih dahulu mengajukan. Dengan demikian, bapaslon Yoko-Nisa yang diterima KPU Kabupaten Mojokerto terlebih dahulu. Sementara bapaslon Ikbar harus menunggu.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9146 seconds (0.1#10.140)