Truk Muat Genting Seruduk Truk Sampah, 1 Pengendara Motor Tewas

Jum'at, 04 September 2020 - 20:24 WIB
loading...
Truk Muat Genting Seruduk Truk Sampah, 1 Pengendara Motor Tewas
Truk bermuatan genting menabrak truk gandeng muatan sampah hingga berserakan di ruas Jalan Sultan Agung, Semarang. Foto/SINDOnews/Ahmad Antoni
A A A
SEMARANG - Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Sultan Agung, tepatnya di pertigaan lampu merah SMA PL Don Bosco, Semarang , Jumat (4/9/2020). Sebuah truk bermuatan genting menabrak truk gandeng pengangkut sampah.

(Baca juga: Uang Rampokan Tertinggal, Perampok Sadis Pingsan di Polres Kobar )

Nahas, seorang pengendara motor yang melintas meregang nyawa setelah terlindas truk tersebut. Sementara seorang sopir truk sampah mengalami luka-luka. Selain kedua truk ringsek, muatan truk berupa genting dan sampah tumpah berserakan di kawasan tersebut.

Akibatnya arus lalu lintas di ruas jalan dari arah Kaliwiru menuju Sultan Agung ataupun sebaliknya macet parah. Namun, kemacetan tidak berlangsung lama, karena sejumlah petugas sigap mengatur lalu lintas di sekitar TKP. (Baca juga: Daftar Hari Pertama, Santoso Yakin Menang Total di Kota Blitar )

"Kronologis kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan, terdiri dari dua truk dan satu motor ini. Saat truk berat muatan genting melintas di ruas Jalan Sultan agung dari arah Kaliwiru ke bawah, karena rem blong kemudian menabrak truk gandeng sampah. Akibatnya, truk gandeng sampah yang ditabrak oleng ke kiri, dan kenan lalu melindas pengendara motor yang berada di sebelah kiri truk, dan pengendara motor tersebut meninggal dunia," ungkap Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yuswanto Ardi.

Ia menjelaskan, kejadian kecelakaan berawal karena truk muatan genting mengalami kegagalan fungsi rem atau rem blong saat melintas di ruas jalan tersebut. Sehingga truk tidak bisa dikendalikan sopir dan menabrak truk gandeng sampah yang juga melintas di ruas jalan tersebut.

(Baca juga: Terpapar COVID-19, ASN Pemprov Riau Meninggal Dunia )

"Kami masih selidiki alasan kenapa truk berat melintas di jalur atau ruas jalan yang ada larangan melintas truk berat. Truk sampah ke kiri menabrak pemotor yang berada di sebelah kiri.Dan truk yang terlibat kecelakaan semua dari satu arah dari Kaliwiru menuju ke bawah," bebernya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1488 seconds (0.1#10.140)