Putri Mantan Kapolri Maju Pilkada Indramayu Lewat PDIP

Minggu, 01 Maret 2020 - 07:28 WIB
Putri Mantan Kapolri Maju Pilkada Indramayu Lewat PDIP
Putri Mantan Kapolri Maju Pilkada Indramayu Lewat PDIP
A A A
INDRAMAYU - Anak mantan Kapolri Jenderal (Purn) Dai Bachtiar, Nina Agustin Bachtiar siap maju di Pilkada Indramayu 2020. Nina mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Indramayu ke DPP PDIP.

Saat mendaftar, Nina tampak didampingi Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono. "Saatnya melakukan perubahan bagi Indramayu yang lebih baik. Saya siap mengemban amanat jika ditugaskan," ujar Nina di sela-sela peluncuran Koalisi Perubahan di Hotel Handayani, Indramayu, Sabtu (29/2/2020).

Sementara itu, enam partai politik (parpol) di Kabupaten Indramayu bergabung membentuk Koalisi Perubahan untuk menghadapi perhelatan Pilkada Indramayu 2002. Keenam partai politik tersebut antara lain Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nasional Demokrat (NasDem), dan Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Ketua DPC Hanura Indramayu Ali Wardana mengatakan, tujuan koalisi ini adalah mencari calon pemimpin yang bisa membawa perubahan lebih baik bagi Kabupaten Indramayu lima tahun ke depan.

"Dengan modal 21 kursi di DPRD Indramayu, Koalisi Perubahan berencana memunculkan calon bupati dan wakil bupati baru yang dapat membawa perubahan lebih baik bagi Kabupaten Indramayu," ujar Ali.

Meski telah diisi oleh enam partai dan memiliki modal 21 kursi, kata Ali, Koalisi Perubahan tetap menjalin komunikasi politik dengan parpol lain. Terutama untuk mencari sosok calon bupati dan wakil bupati yang tepat.

"Kami sepakat, koaliasi akan terus menjalin komunikasi baik di internal maupun dengan partai lain dalam mencari sosok calon bupati dan wakil bupati Indramayu paling tepat memimpin lima tahu ke depan," tutur Ali.

Sampai saat ini, lanjut Ali, Koalisi Perubahan belum menentukan siapa bakal calon bupati dan wakil bupati yang bakal diusung. Alasannya, Koalisi Perubahan akan menjaring aspirasi lebih dulu dari masyarakat.

"Enam partai politik yang berkoalisi masih menjaring dan mencari sosok terbaik di Indramayu," ucapnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5050 seconds (0.1#10.140)