Bupati Batang Siap Patahkan Prediksi Puncak Covid-19 Bulan Juli

Rabu, 15 April 2020 - 07:06 WIB
loading...
Bupati Batang Siap Patahkan Prediksi Puncak Covid-19 Bulan Juli
Bupati Batang Wihaji, Wakil Bupati Suyono, Kapolres AKBP Abdul Waras dan Dandim 0736 Letkol Kav Henry RJ Napitupulu melakukan telekonferen dengan Forkopimcam, Selasa (14/4/2020). FOTO : Istimewa
A A A
BATANG - Bupati Batang Wihaji mengungkapkan bahwa wabah pandemi Corona menurut prediksi puncaknya penyebaran terjadi pada bulan Juli 2020. Hal itu berdasarkan prediksi tim gugus tugas pusat.

Namun prediksi itu bisa digagalkan, apabila semua elemen masyarakat kompak dan patuh terhadap himbauan pemerintah dan terapkan metode protokol kesehatan dalam keseharianya.

"Tugas saya bersama forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) menggagalkan prediksi tersebut, sehingga Covid-19 segera selesai dan kembali menjalani hidup normal," kata Wihaji saat telekonferensi dengan forum koordinasi pimpinan kecamatan (Forkopimcam) di ruang Bupati setempat, Selasa (14/4/2020).

Diakuinya, kondisi wabah pandemi Corona memang di setiap kecamatan berbeda –beda. Pasalnya pihaknya sudah keliling ke desa - desa di saat wabah pandemi Covid-19 untuk melihat secara langsung kondisi warga.

"Dari hasil pengamatan saya, masyarakat butuh edukasi tentang bahayanya virus Corona dan pencegahan hingga memutus mata rantai virus asal Tiongkok, harus serius dioptimalkan oleh Forkopimcam sampai ke tingkat desa, " katanya.

Intruksi pemerintah wajib gunakan masker pun belum banyak dilakukan oleh masyarakat, masyarakat desa cenderung masih menganggap virus corona biasa saja.

"Ujung tombak sekarang berada di desa, maka lokalisir masalah sekaligus mencari solusi dan ingatkan masyarakat gunkan masker. Kalau perlu Posko Desa percepatan penanganan Covid-19 lakukan operasi masker," tegas Wihaji.

Bupati juga menyakini tidak ada masyarakatnya yang mati karena kelaparan gegara Covid-19. Selagi kita yang mampu mau berbagai dan Pemkab wajib hadir membantunya.

"Insa Allah kalau sekedar makan bisa diatasi, yang penting bertahan makan, secara ekonomi memang semua pangaruh sampai ke UMKM dan IKM," jelasnya.

Sementata, Kapolres Batang AKBP Abdul Waras mengatakan, prediksi puncak penyebaran Covid-19 di bulan Juli. Maka harus antisipasi bersama sehingga kita tidak kewalahan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1849 seconds (0.1#10.140)