alexametrics

Tiba di Kupang, Jenazah Pratu Yanuarius Loe akan dimakamkan di Belu

loading...
Tiba di Kupang, Jenazah Pratu Yanuarius Loe akan dimakamkan di Belu
Jenazah Pratu Yanuarius Loe disambut upacara militer oleh ratusan prajurit TNI saat mendarat di Lanud El Tari, Kupang, pada selasa, (18/02/2020). iNews TV/Sefnat
A+ A-
KUPANG - Jenazah Pratu Yanuarius Loe disambut upacara militer oleh ratusan prajurit TNI saat mendarat di Lanud El Tari, Kupang, pada selasa, (18/02/2020).

Pratu Yanuarius Loe merupakan satu dari Empat jenazah korban yang diberangkatkan dari Papua ke kampung halamannya masing-masing Pelepasan jenazah dari Papua dilakukan oleh Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dari Base Ops Bandar Udara Militer (Lanud) Silas Papare, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Empat jenazah yang baru diberangkatkan hari ini adalah dengan tujuan ke Kota Sorong, Kupang, Kendari, dan Ambon. Pelepasan jenazah dipimpin oleh Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Empat jenazah tersebut yakni, Serda Ikrar Satya Nainggolan, Pratu Yanuarius Loe, Pratu Risno, dan Prada Sudjono Kaimuddin.



Dandim 1604/Kupang Kolonel Arh I Made Kusuma Dyana di Lanud El Tari kepada awak media mengungkapkan bahwa Jenazah Pratu Yanuarius Loe diantar langsung ke Kampung halamannya hari ini juga.

"Hari ini kita terima jenazah salah satu putra NTT yang menjadi korban dalam kecelakaan helikopter di Papua, jenazah akan langsung diberangkatkan ke Belu untuk dimakamkan di sana," ujar Made.

Yanuarius yang sudah dianugerahi kenaikan pangkat anumerta ini, akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Seroja, Atambua. Pemakaman akan dilakukan pada Jumat (21/2/2020).

Sebelumnya delapan jenazah telah dikirim pada tahap pertama, Senin, 17 Februari 2020, ke Semarang dan Surabaya. Pelepasan jenazah dilakukan oleh Pangkogabwilhan III Letjen Ganip Warsito.

Delapam jenazah tersebut yakni, Kapten CPN Aris Afik, Kapten Bambang Saputra, Lettu Ahwar Affandy, Pratu Asharul Mashudi, Serka Suriatna Wijaya Kusuma, Praka Dwi Purnomo, Sertu Dita Ilham, dan Prada Tegas Hadi.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak