Ingatkan Warga, Perangkat Desa Edukasi dan Bagi Masker Gratis

Kamis, 03 September 2020 - 14:44 WIB
loading...
Ingatkan Warga, Perangkat Desa Edukasi dan Bagi Masker Gratis
Perangkat Desa Teluk Wetan membagikan masker kepada pengguna jalan dalam pencanangan Ayo Pakai Masker secara serentak di seluruh wilayah Kabupaten Jepara, Kamis (3/9/2020). Foto/SINDOnews/Alip Sutarto
A A A
JEPARA - Kampanye "Ayo Pakai Masker" di Kabupaten Jepara dilakukan secara masif sampai di tingkat desa. Ini dilakukan untuk mencegah penularan COVID-19 yang masih meresahkan.

Salah satunya di Desa Telukwetan, Kecamatan Welahan, Kabupaten Jepara. Pemerintah desa setempat dibantu petugas kesehatan, serta TNI dan Polri terjun ke jalan memperingatkan warga sekaligus membagi masker secara gratis.

Kepala Desa Telukwetan, Budi Santosa menuturkan, kegiatan kali ini merupakan wujud kepedulian dalam pencegahan penyebaran COVID-19.

Selain kampanye pakai masker, juga dilakukan edukasi seperti cuci tangan dan jaga jarak. "Iya, imbauan penerapan protokol kesehatan harus ditindaklanjuti agar benar-benar teraplikasi di lapangan," ujarnya, Kamis (3/9/2020).

Menurutnya, COVID-19 bisa dilawan dengan gerakan bersama melalui penerapan protokol kesehatan. "Pemerintah sedang berusaha mencari solusi termasuk vaksin. Sembari itu, upaya lain harus dilaksanakan, seperti saat ini lewat desa," lanjutnya.

Kampanye dan bagi masker gratis kali ini dilakukan dengan menerjunkan petugas gabungan di sejumlah titik jalan.

"Ada ratusan masker yang kami bagi ke warga yang melintas di jalan. Mereka yang tidak pakai juga diedukasi dengan baik. Kesadaran warga sangat penting untuk melawan COVID-19," terangnya.

Ardiansyah, seorang warga mengaku kaget saat dihentikan petugas sosialisasi. Sebab, ia tidak memakai masker saat bepergian. "Iya tadi lupa tidak pakai masker. Tapi dingatkan dan dan dikasih masker gratis," kata dia. (Baca juga: Diusung Semua Parpol, Hendi-Ita Melenggang di Pilwalkot 2020)

Ia mengapresiasi langkah yang dilakukan pemerintah desa. Sebab, masyarakat saat ini dinilai sudah tidak peduli dengan COVID-19. (Baca juga: Luncurkan Trans Jateng, Ganjar Ingin Sistem Transportasi Bagus Tapi Murah)

"Mungkin karena jenuh, jadi banyak yang bandel. Tapi ini diingatkan lagi. Semoga COVID-19 segera berakhir," tandasnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1745 seconds (0.1#10.140)