KPU Kota Ternate Akan Batasi Masa Pendukung Bacalon saat Mendaftar

Kamis, 03 September 2020 - 14:16 WIB
loading...
KPU Kota Ternate Akan Batasi Masa Pendukung Bacalon saat Mendaftar
Foto ilustrsi
A A A
TERNATE - Guna menerapkan protokol kesehatan COVID-19 pada saat pendaftaran bakal pasangan calon (bapaslon) Walikota di Kantor KPU Kota Ternate besok (04/08), pihak penyelenggara akan membatasi jumlah peserta dan masa pendukung.

"Hari ini kami lagi siap-siap dalam rangka pendaftaran bapaslon besok, tadi juga kami sudah melaukan rapat koordinasi dengan (LO) untuk menyampaikan kembali hal-hal yang perlu diperhatikan, sebagai syarat syarat pencalonan," kata Ketua KPU Ternate, M. Zen A. Karim, Kamis (3/9/2020).

KPU Kota Ternate akan menerapkan protap kesehatan COVID-19 di antaranya membatasi peserta di ruang pendaftaran, memakai masker dan mencuci tangan. (Baca: Search Results Web results Pendaftaran Pilkada Bisa Ditunda Jika Hanya Ada Satu Paslon)

"Yang jelas di ruangan pendaftaran yang bisa masuk di dalam adalah bapaslon, partai pengusung, ketua dan sekertaris. Jadi di dalam kami tetap menerapkan protokol kesehatan, jaga jarak, pakai masker, cuci tangan dan pengukuran suhu. Kami juga mengimbau, tidak ada mobilisasi massa yang masuk ke area Kantor KPU," bebernya.

Lanjunya, masa yang datang mendampingi bapaslon akan diarahkan KPU untuk tetap di luar dan menyaksikan proses pendaftaran melalui layar yang disediakan. "Nanti kami arahkan di luar Kantor KPU karena tidak bisa masuk di arena kami harus tegakan protokol kesehatan COVID-19," tuturnya. (Baca: Jelang Pendaftaran Paslon Pilkada 2020, Kapolres Blora Tegaskan Polri Netral)

Rencananya pasangan bakal calon Merlisa Marsaoli-Juhdi Taslim (MAJU) akan mendaftar Jumat (4/9/2020). "Surat yang baru masuk hari ini adalah bapaslon Marsaoli-Juhdi Taslim untuk mendaftar jam 2 besok," tutup Zen.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1050 seconds (0.1#10.140)