Diobservasi di Natuna, 2 Warga Kepri Sudah Kembali ke Rumah Masing-masing

Minggu, 16 Februari 2020 - 22:23 WIB
Diobservasi di Natuna, 2 Warga Kepri Sudah Kembali ke Rumah Masing-masing
Diobservasi di Natuna, 2 Warga Kepri Sudah Kembali ke Rumah Masing-masing
A A A
BATAM - Dua Warga Negara Indonesia (WNI) asal Kepulauan Riau (Kepri) yang ikut diobservasi di Natuna karena selama ini tinggal di China, akhirnya pulang kerumahnya masing-masing, Minggu (16/2/2020). Kedua warga Kepri ini berasal dari Kota Batam dan Kabupaten Tanjungbalai Karimun tiba melalui Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Kepulangan keduanya ini juga bersamaan dengan WNI lainnya dari berbagai daerah yang selama dua pekan terakhir diobservasi di Natuna. (Baca juga: Usai Tugas Kemanusiaan di Natuna, 299 Anggota Polri Jalani Tes Kesehatan )

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Kepri Tjetjep Yudiana mengatakan, WNI asal Karimun berjenis kelamin perempuan telah tiba terlebih dahulu pada pagi hari dengan didampingi oleh tim dari Kementerian Kesehatan.

"Untuk WNI asal Batam yang berjenis kelamin laki-laki tiba sore ini pukul 16.30 WIB menggunakan pesawat Batik Air dengan di dampingi tim dari Kementerian Kesehatan juga," terangnya. (Baca juga: Tiga Pesawat TNI AU Tiba di Bandara Hang Nadim Batam )

Warga Batam ini bernama Juyanto (24), warga Batam Center yang sedang kuliah di Wuhan, China. Juyanto sendiri kuliah di Fakultas Kedokteran Wuhan University, China. Menurut Tjetjep untuk para WNI tersebut nantinya tetap dilakukan pemeriksaan secara berkala di rumah sakit rujukan.

"Mereka sudah dipastikan sehat, tapi ada nanti pemeriksaan berkala di RSBP Batam atau RS Embung Fatimah Batam dan kalau di Karimun ditangani di RSUD Muhammad Sani," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3635 seconds (0.1#10.140)