alexametrics

Tiga Pesawat TNI AU Tiba di Bandara Hang Nadim Batam

loading...
Tiga Pesawat TNI AU Tiba di Bandara Hang Nadim Batam
Tiga pesawat milik TNI AU yang akan bertugas menerbangkan WNI yang akan dievakuasi dari China sudah sampai di Hang Nadim Batam Sabtu (1/2/20) malam. SINDOnews/Dicky
A+ A-
BATAM - Tiga pesawat milik TNI AU yang akan bertugas menerbangkan WNI yang akan dievakuasi dari China sudah sampai di Hang Nadim Batam Sabtu (1/2/20) malam. Ketiga pesawat ini tiba sekitar pukul 20.40 WIB, dengan tiba pertama yakni Hercules C130.

Selang beberapa menit kemudian, disusul oleh pesawat Boeing 737-400. Pesawat pesawat tersebut langsung diisi bahan bakar beberapa saat setelah tiba.

Sebelumnya, Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Hang Nadim Batam Mayor Lek Wardoyo mengatakan bahwa sesuai perintah dari Presiden dan Panglima TNI, pihak TNI AU akan menyiapkan dua pesawat Boeing dan satu pesawat Hercules untuk membantu evakuasi WNI yang transit di Batam yang akan dibawa ke Natuna. "Sudah disiapkan dua Boeing dan satu pesawat Hercules untuk mmebantu evakuasi WNI yang dari Wuhan China," ujarnya Sabtu (1/2/20) siang.



Menurutnya, semua telah disiapkan di Hang Nadim Batam. Namun untuk waktunya, pihaknya masih menunggu perintah dari pusat. "Waktunya masih menunggu dari Komando atas, jam berapa disiapkannya," ujarnya.

Dikatakannya, teknisnya nanti rombongan ini akan langsung transfer antar pesawat. Tidak ada yang turun ke Bandara. "Langsung dari pesawat ke pesawat danblangsung berangkat lagi ke Natuna," pungkasnya.
(jon)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak