Pemuda Mabuk Ditemukan Tewas di Danau Ciwideung Subang

Kamis, 03 September 2020 - 11:29 WIB
loading...
Pemuda Mabuk Ditemukan Tewas di Danau Ciwideung Subang
Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad pemuda mabuk yang ditemukan tewas di Danau Ciwideung, Desa Jatiwangi. Foto/Humas Basarnas Bandung
A A A
SUBANG - Haerudin (22), pemuda mabuk berat yang jatuh dan tenggelam Danau Ciwideng, Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cijambe, Kabupaten Subang, Jawa Barat , ditemukan tewas, Kamis (3/9/2020) sekitar pukul 08.20 WIB.

Tubuh Haerudin ditemukan tenggelam tak jauh dari lokasi kejadian awal saat terpeleset dan jatuh ke danau akibat mabuk berat setelah menenggak minuman keras. (BACA JUGA: Mabuk Berat, Pemuda Subang Terpeleset dan Tenggelam di Danau )

Kepala Kantor Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Bandung Deden Ridwansah mengatakan, sebelum ditemukan, tim SAR gabungan dari Basarnas Bandung, BPBD Subang, Koramil Subang, Polsek Cijambe, Damkar Subang, Tagana, PMI Subang, dan masyarakat setempat, melakukan penyisir lokasi kejadian sejak pukul 07.30 WIB. (BACA JUGA: Desak Perbaikan Otsus, Mahasiswa Papua di Jabar Sambangi Kemendagri )

"Korban ditemukan Tim SAR gabungan setelah sebelumnya dilakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian dengan penyisiran air menggunakan satu unit LCR dari pukul 07.30 WIB," kata Deden Ridwansah. (BACA JUGA: Takut Dibunuh, ABG di Ciamis Tak Melawan saat Diperkosa Pemuda Pengangguran )

Deden mengemukakan, sekitar 1 jam pencarian, akhirnya korban Haerudin ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa dan selanjutnya korban dibawa ke rumah duka di Dusun Pangkalan RT 27/08 Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cijambe.

"Dengan telah ditemukannya korban, operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup. Unsur SAR kembali kekesatuan masing masing.

Seperti diberitakan sebelumnya, informasi yang diperoleh menyebutkan, sebelum tenggelam dan hilang di Danau Ciwideung, Desa Tanjungwangi, korban Haerudin berjalan ditepi danau dalam keadaan mabuk berat sekitar pukul 17.00 WIb.

Lantaran jalan sempoyongan akibat pengaruh alkohol dari minuman keras yang ditenggaknya, Haerudin terpeleset dan jatuh ke danau. Tubuhnya pun hilang tenggelam di danau tersebut.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1632 seconds (0.1#10.140)