alexametrics

Polres Pegunungan Bintang Bantu Evakuasi 12 Jenazah Korban Heli MI17 di Bandara Oksibil

loading...
Polres Pegunungan Bintang Bantu Evakuasi 12 Jenazah Korban Heli MI17 di Bandara Oksibil
Kepolisian Resort Pegunungan Bintang membantu proses evakuasi 12 jenazah korban Heli MI-17 dari Pegunungan Mandala menuju Bandara Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang, Sabtu (15/2/2020). Foto Bidhumas Polda Papua
A+ A-
OKSIBIL - Kepolisian Resort Pegunungan Bintang membantu proses evakuasi 12 jenazah korban Heli MI-17 dari Pegunungan Mandala menuju Bandara Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang, Sabtu (15/2/2020). Persiapan evakuasi 12 korban dari TKP menuju Bandara Oksibil dimulai pukul 06.00 WIT, dengan melakukan pengecekan, pemasangan jaring untuk pemberian logistik terhadap Tim evakuasi serta untuk proses evakuasi terhadap 12 jenazah korban. (Baca: 12 Korban Heli MI 17 yang Jatuh di Papua Dievakuasi ke Bandara Oksibil)

Dalam Kegiatan proses evakuasi tersebut Danrem 172/PWY Kolonel Inf J Binsar Sianipar yang didampingi oleh Kapolres Pagunungan Bintang AKBP Michael Mumbunan, serta Pejabat TNI mengatakan, mengingat cuaca pagi ini yang cukup cerah, Heli Bell milik PT Intan Angkasa Timika diberangkatkan dahulu untuk menurunkan logistik dan disusul oleh dua helikopter milik Penerbad TNI AD.

"Hari ini cuaca cukup cerah jadi kami usahakan untuk menyelesaikan proses evakuasi Ke 12 Jenazah Korban Heli Mi- 17," kata Danrem, dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Sabtu (15/2/2020).



Selanjutnya pada pukul 07.20 WIT Heli Bell Jenis 212 Eagle milik PT Intan Angkasa Timika membawa empat orang jenazah korban dan diberi cairan desinfektan

Lebih lanjut, pukul 07.50 WIT, dua heli milik penerbad TNI AD dan Heli bell jenis 212 Eagle kembali diterbangkan untuk mengangkat delapan jenazah korban yang masih berada di TKP

Kemudian pada pukul 09.00 WIT semua jenazah korban kecelakaan jatuhnya Heli Mi-17 sudah berhasil dievakuasi, dan seluruh jenazah akan diterbangkan ke Jayapura menggunakan pesawat CN A-2302 milik TNI AD.

"Kita disini tetap bersinergi dengan TNI, jadi kalau ada kegiatan evakuasi seperti ini, kami dari Polres Pegunungan Bintang akan selalu siap membantu dalam setiap proses evakuasi yang dilakukan oleh Pihak TNI," kata Kapolres Pagunungan Bintang AKBP Michael Mumbunan.

(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak